2.700 Calon Mahasiswa Uniska Ikuti Tes Tertulis, Rektor : Ada 26 Prodi yang Disiapkan

0

SEBANYAK 2.700 calon mahasiswa baru dari berbagai daerah mengikuti tes tertulis tahap pertama di Universitas Islam Kalimantan (UNISKA) Muhammad Arsyad Al-Banjari Banjarmasin tahun ajaran 2022/2023.

REKTOR Uniska MAB Prof. Abdul Malik, SPt., M.Si., Ph.D menjelaskan tes tertulis tersebut dilaksanakan di dua tempat berbeda  yakni Gedung Utama di Adhyaksa Kayu Tangi Banjarmasin dan Komplek Agra Budi Handil Bakti, Barito Kuala.

“Untuk penerimaan mahasiswa baru ini, Uniska Banjarmasin membuka 26 program studi (prodi) dari 10 fakultas yang dimiliki. Dengan tersedianya beberapa gedung UNISKA yang siap digunakan, calon mahasiswa nanti mempunyai pilihan untuk kuliah, bisa di Handil Bakti Barito Kuala, Banjarmasin, Banjarbaru, dan Terminal Pal 17 Gambut Kabupaten Banjar,” ucapnya, Minggu (26/6/2022).

Adapun untuk pendaftaran mahasiswa baru tahap kedua, akan dibuka kembali pada tanggal 27 Juni sampai dengan 20 Agustus 2022. Abdul Malik memprediksi pendaftaran pada tahap kedua nanti bakal meningkat.

“Melihat animo yang luar biasa pada tahap pertama ini, sehingga kemungkinan pada tahap kedua nanti akan kita tetapkan target penerimaan, apalagi tahun ini jumlah yang mendaftar lebih meningkat dari tahun sebelumnya,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Badan Pengurus Yayasan, H. Budiman Mustafa mengatakan, pihak yayasan berencana akan terus meningkatkan sarana dan prasarana di Uniska Banjarmasin. Terutama Kampus Uniska Banjarmasin yang ada di Kota Banjarbaru, karena dinilai sudah tidak mencukupi untuk menampung mahasiswa.

“Kita sudah berkoordinasi dengan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat untuk menggunakan Terminal Pal 17 Gambut, Kabupaten Banjar sebagai bagian dari Kampus Uniska Banjarmasin dan sudah siap ditempati sebagai ruang kuliah,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Pembina Yayasan Uniska Banjarmasin Hj rahmi tajudin, mengucapkan terimakasih kepada semua calon mahasiswa yang mendaftar dan mengikuti tes tertulis di salah satu kampus terbesar di Kalimantan.

“Kami sebagai pihak pembina dan pengurus Yayasan Uniska Banjarmasin berkomitmen untuk memberikan pelayanan terbaik dan terus berupaya meningkatkan sarana dan prasarana perkuliahan agar nantinya para mahasiswa bisa nyaman dalam menuntut ilmu di Uniska Banjarmasin. Semoga tes tertulis tahap pertama ini bisa berjalan lancar,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal/Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.