Rebutkan Piala Walikota 2022, 44 Tim Atlet Airsoft Gun Berlaga di Lapangan Kamboja

0

AIRSOFT Gun Tournament memperebutkan piala Walikota Cup 2022 digeber di Lapangan Kamboja yang telah dipersiapkan sebagai arena laga, Banjarmasin, Minggu (28/8/2022).

ADA 44 tim 3 on 3 (tiga lawan tiga) dan 32 tim untuk kategori tactical shoot yang mempertandingkan kecepatan dan ketepatan antara dua petembak dalam laga gelaran Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Kota Banjarmasin bersama pemerintah kota ini.

Saat dibuka, Walikota Ibnu Sina didampingi Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Sabana A. Martosumito dan Dandim 1007/Banjarmasin, Letkol Inf Ilham Yunus serta pengurus Pengcab FAI Kota Banjarmasin.

BACA : Festival Olahraga Masyarakat Daerah KORMI, Paman Birin Ingin Masyarakat Gembira Dan Berprestasi

Menurut Walikota Ibnu Sina, even kejuaraan ini merupakan perhelatan pertama digelar di Banjarmasin. Terutama, bagi para pencinta airsoft gun yang bisa berkolaborasi dalam even tersebut demi memperingati Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-496 tahun.

“Sebab, kita patut berbangga karena atlet-atlet dari FAI Banjarmasin bisa meraih mendali emas di Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI Sumsel 2022 di Palembang,” kata Ibnu Sina.

BACA JUGA : Tim Tarik Tambang Banjarmasin Raih Emas Pada Festival Olahraga Masyarakat Daerah KORMI Kalsel

Bahkan, saat Fornas VI Sumsel 2021 dengan dulangan medali emas terbanyak mengantarkan Kalsel sebagai juara umum dari 18 provinsi yang ikut even olahraga itu.

“Prestasi ini harus dipertahankan. Jadi, ketika berbicara di tataran nasional tak lepas dari nama Kalsel dan Banjarmasin khususnya. Semoga lewat kejuaraan ini melahirkan bibit-bibit atlet airsoft gun di Banjarmasin,” kata Ibnu Sina, membuka resmi.

BACA JUGA : Kirim Ratusan Atlet di Forda Kalsel 2022, Walikota Ibnu Sina Titip Pesan Juara Umum

Puluhan atlet yang tergabung dalam 44 tim yang memainkan ‘senjata dan strategi ala militer’ dengan pakaian lengkap ala seorang tentara, tampak siap tempur dalam turnamen ini.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.