Gelar Aksi, LSM KAKI Minta Prioritaskan Tenaga Kerja Lokal di The Galeria Mall

0

RATUSAN orang yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Komite Anti Korupsi Indonesia (KAKI) Kalsel menyambangi William Tandiono Complek atau yang dulunya bernama Gedung Mayapada Banua Center di Jalan A Yani Km 11,8 Kabupaten Banjar.

KEDATANGAN mereka meminta pihak manajemen agar bisa memprioritaskan tenaga kerja lokal / warga sekitar untuk dapat bekerja pada The Galeria Mall yang saat ini masih dalam tahap penyelesaian.

Ketua LSM KAKI HA Husaini mengatakan, pihaknya tentu sangat mendukung dengan pesatnya pembangunan yang ada di Kabupaten Banjar karena tentu saja bisa berdampak fositif bagi perekonomian.

BACA : 2020, The Galeria Mall Beroperasi Di Kalsel  

“Yang perlu diperhatikan, jangan lupakan masyarakat yang berada disekitar lokasi proyek. Mereka tentu sangat berharap bisa mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keahliannya,” ucap Husaini saat menyampaikan orasi.

Merurut pria yang kerap menyampaikan aksi di Lembaga KPK Jakarta ini, jangan sampai warga sekitar hanya jadi penonton saja karena bisa menimbulkan kesenjangan sosial.

BACA JUGA : Kerap Mangkir Sebagai Saksi, LSM KAKI Minta Mardani H Maming Dipanggil Paksa

“Yang saya sampaikan ini adalah aspirasi masyarakat yang ada di Kecamatan Gambut. Semoga pihak manajemen bisa memperhatikannya,” tegas Husaini.

Sementara itu, Siti Hajar mewakili pihak manajemen mengatakan pihaknya berkomitmen untuk merekrut sekitar 30 persen tenaga kerja lokal sesuai dengan kualifikasi yang telah ditentukan.

“Saat ini pembangunan mall masih dalam proses. Diperkirakan pada tahun depan sudah bisa beroperasi. Dan kami pasti akan menepati janji untuk mempekerjakan tenaga kerja lokal sesuai dengan kualifikasi yang ditentukan perusahaan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/lsm-kaki/
Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.