Bantu Program Pemerintah, Anggota Kodim 1001/HSU-Balangan Ikuti Pelatihan Penanaman Bibit

0

UNTUK meningkatkan kerjasama dan koordinasi yang baik, perlu dibangun dengan berbagai program kegiatan untuk menciptakan sinergi.

SEPERTI yang dilakukan oleh Badan Penyuluhan Pertanian (BPP), bersama Kodim 1001/HSU-Balangan dengan melaksanakan kegiatan Bidang Teritorial dalam Rangka Pelatihan Pembibitan Tanaman. Dilaksanakan di BPP Distan HSU, Kecamatan Banjang, Kamis (25/01/2024).

Kegiatan tersebut diikuti Anggota Koramil Jajaran Kodim 1001/HSU-Balangan. Materi yang disampaikan antara lain bagaimana memahami proses perkembang biakan tanaman dengan cara stek batang, dan memahami cara untuk mempercepat proses memperbanyak tanaman secara vegetatif (tanpa perkawinan), dan dilanjutkan praktik di lapangan.

BACA: Sederet Kegiatan Sosial Dilaksanakan Kodim 1001/HSU-Balangan

Dandim 1001/HSU-Balangan Letkol Inf Dhuwi Hendradja melalui Batiter Serka Chairul Anam mengatakan, kegiatan dilaksanakan sesuai dengan petunjuk komandan kodim.

“Kegiatan belajar pelatihan penanaman pohon dalam rangka mendukung program TNI-AD untuk penghijauan, kegiatan ini disupport oleh Dinas Pertanian Hulu Sungai Utara,” katanya.

Ia mengatakan, program ini bertujuan untuk membantu program pemerintah daerah untuk pencapaian pemenuhan hak atas pangan, meningkatkan ketahanan pangan nasional dan lokal, serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, guna kepentingan pertahanan negara.

“Dengan pelatihan ini, harapannya kegiatan ini tidak hanya sekali namun bisa berlanjut. Serta Babinsa bisa menguasai teknik-teknik penanaman dan bisa mengembangkan di desa binaannya. Ini menjadi bekal bagi Babinsa untuk masa pensiun, bisa mendapatkan penghasilan dari itu,” katanya.(jejakrekam)

Penulis Muhammad
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.