Berprestasi di Ajang INC 2022, 3 Pebalap Sepeda Kalsel Masuk Timnas ISSI

0

TIGA atlet balap sepeda bersama pelatihnya berprestasi cemerlang pada ajang Indonesia National Championship (INC) 2022, dipanggil masuk tim nasional (timnas).

TIMNAS Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) ini akan mengikuti mengikuti UCI MTB Eliminator World Cup 2022 yang akan digelar di Palangka Raya Kalteng pada 28 Agustus mendatang.

Ketiga atlet balap sepeda ISSI Kalsel yang dipanggil untuk memperkuat Timnas yakni  Rizaldi Ashshadiqqi, Yunia Angelly Syahdat dan Noor Maida Salma, serta pelatih Adi Ansyari.

BACA : Lagi Trend di Banjarmasin, Sepeda Listrik Dibanderol Jutaan Rupiah Laris Manis

“Pemanggilan masuk timnas ini bagian dari rangkaian Kejurnas Balap Sepeda atau Indonesia National Championship (INC) 2022 di Banyuwangi Juli lalu.  Di mana, atlet Kalsel mendapat juara pertama dan memperoleh medali terbanyak setelah tuan tumah Jawa Timur,” kata Ketua ISSI Kalsel Rikval Fachruri kepada awak media di Banjarmasin, Minggu (14/8/2022).

Menurut Rikval, keberhasilan Tim Balap Sepeda ISSI Kalsel salah satunya berkat dukungan pihak sponsor. “Prestasi di INC 2022 tentu tidak luput dari dukungan sponsor yaitu Jhonlin Group. Terimakasih kepada sponsor, sebab tanpa dukungannya sulit rasanya bisa mencapai titik prestasi seperti ini,” beber Rikval.

BACA JUGA : Raih Kota Ramah Sepeda, Pengamat Uniska : Menata Banjarmasin Tak Bisa Hanya Sekadar Hobi Walikota

Pemanggilan tiga atlet dan pelatih untuk masuk timnas dikabarkan Pengurus Besar ISSI melalui surat yang ditandatangani Sekjen Parama Nugroho pada Jumat (12/8/2022).

Guna menghadapi UCI MTB Eliminator World Cup 2022, ketiga pebalap sepeda dan pelatih diharapkan sudah berangkat ke Palangka Raya pada Kamis (18/8/2022). Mereka akan bergabung dengan Timnas PB ISSI.

BACA JUGA : Kejurprov ISSI, Ajang Persiapan Menjelang Porprov Kalsel 2022

Sementara pada perhelatan Kejurnas Balap Sepeda atau INC 2022 di Banyuwangi pada 15-24 Juli 2022, Tim Balap Sepeda Kalsel meraih 6 emas, 5 perak dan 9 perunggu, membayangi tuan rumah Jawa Timur yang menjadi juara umum dengan 21 emas, 13 perak dan 12 perunggu.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.