Lagi Trend di Banjarmasin, Sepeda Listrik Dibanderol Jutaan Rupiah Laris Manis

0

BISNIS rental sepeda listrik yang menjanjikan membawa berkah bagi penjual moda transportasi bertenaga aki baterai itu. Buktinya, dalam beberapa bulan ini produk impor asal China dan lokal itu laris manis.

TOKO sepeda ABC di Jalan Kolonel Soegiono, Banjarmasin misalkan telah menikmati tingginya angka penjualan sepeda listrik. Keunggulan sepeda listrik yang menggunakan dua tenaga bisa dikayuh dan listrik membuat para pengguna lebih mudah mengoperasikan.

Sepeda listrik juga bisa dipakai untuk kegiatan rutin dengan jarak dekat serta ramah lingkungan. Sebab, dalam satu kali rechange, sepeda listrik ini bisa menempuh jarak sekitar 40 hingga 50 kilometer.

Sales Toko ABC, Amir mengakui dalam beberapa bulan ini permintaan sepeda listrik cukup meningkat tajam di Banjarmasin.

BACA : Ada Jalur Khusus, Walikota Ibnu Sina Warning Pengendara Skuter-Sepeda Listrik Tak Rambah Jalan Raya

“Apalagi, sekarang tengah marak usaha penyewaan atau rental sepeda listrik, sehingga kebanyakan yang beli adalah para pemilik rental. Apalagi penyewaan sepeda listrik terbilang murah, cukup bayar Rp 15 ribu bisa menikmatinya selama 20-30 menit. Sebagian besar lagi adalah perseorangan atau keluarga,” kata Amir kepada jejakrekam.com, Kamis (9/6/2022).

Menurut dia, untuk produk sepeda listrik Antelope City Rider dibanderol seharga Rp 5,5 juta, karena memiliki keunggulan dibanding produk sejenis. Seperti ada bagasi hingga sistem digitalisasi bagi speedmeter dan lainnya.

“Sedangkan, produk sepeda listrik  lainnya, kami tawarkan seharga Rp 4,9 juta. Tiap bulan pasti ada unit yang dibeli orang,” ucap Amir.

BACA JUGA : Incar Animo Tinggi Warga Urban, Berburu Cuan dari Rental Skuter Listrik

Dengan kapasitas baterai sebesar 48 volt 12 Ah, sepeda listrik ini bisa dipacu mencapai kecepatan 30-40 km/jam. Bahkan jika di-charge selama 8 jam, sepeda listrik ini bisa full dua hari untuk dipakai. Umur ekonomis baterai ini mampu bertahan selama dua tahun.

Menurut Amir, pilihan warga Banjarmasin untuk menggunakan sepeda listrik menggantikan sepeda konvensional sudah terasa, ketika bisnis rental moda transportasi makin marak.

“Memang kebanyakan produk ini kami datangkan dari Surabaya dan Jakarta. Karena lagi trend di Banjarmasin, maka sepeda listrik ini cukup laris manis,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.