Gelar Haul Pertama Guru Kapuh di Rutan Kandangan, Rombongan Ponpes Minhajul Abidin Membaur

0

PERINGATAN Tahun Baru Islam 1444 Hijriyah dirangkai dengan haul pertama KH Muhammad Ridwan Baseri (Guru Kapuh) digelar Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kandangan.

RUTAN Kandangan pun menggandeng Pondok Pesantren (Ponpres) Minhajul Abidin Sungai Raya, Kandangan untuk menggelar haul pertama Guru Kapuh sekaligus memperingati Tahun Baru Islam 1444 H.

Rombongan Ponpes Minhajul Abidin Kandangan, Ustad Mumammad Yuseran tiba dan membaur dengan warga binaan pemasyarakatan, turut khidmat untuk memperingati hari besar sekaligus haul pertama ulama kharismatik asal HSS itu.

BACA : Dihadiri Ribuan Jamaah, Malam Ini Digelar Peringatan 100 Hari Wafatnya Guru Kapuh

“Tahun Baru Islam merupakan hari yang penting bagi umat Islam. Sebab, hari itu menandai peristiwa penting yang terjadi dalam sejarah Islam, yaitu memperingati hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Kota Mekkah ke Madinah,” kata Kepala Rutan Kelas IIB Kandangan Jeremia Leonta Sinuraya dalam sambutannya.

Dia berharap dengan peringatan Tahun Baru Islam sekaligus haul pertama Guru Kapuh bisa mendapat berkah dan ridho dari Allah SWT.

BACA JUGA : Guru Kapuh Wafat, Pj Gubernur Kalsel: Kita Gelar Shalat Ghaib

Acara keagamaan ini dipusatkan Musholla Daarut Taubah Rutan Kandangan. Diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Alquran, shalawatan dan manaqib Guru Kapuh.

“Semoga kegiatan ini memberi memberi manfaat untuk menambah nilai keimanan semua jajaran Rutan Kandangan maupun bagi para warga binaan,” ucap Jeremia.(jejakrekam)

Pencarian populer:haul guru kapuh,https://jejakrekam com/2022/08/10/gelar-haul-pertama-guru-kapuh-di-rutan-kandangan-rombongan-ponpes-minhajul-abidin-membaur/
Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.