Guru Kapuh Wafat, Pj Gubernur Kalsel: Kita Gelar Shalat Ghaib

0

INNALILLAHI Wa Inna ilahi rajiun. Ulama kharismatik asal Kandangan, Hulu Sungai Selatan (HSS), KH Muhammad Ridwan Baseri atau Guru Kapuh wafat pada Rabu (11/8/2021) pagi.

KABAR duka meninggalnya ulama yang biasa memimpin Majelis Taklim Al-Hidayah itu ramai tersebar lewat media sosial.

Informasi yang dihimpun, Guru Kapuh menghembuskan napas terakhir di salah satu rumah sakit Kandangan sekitar pukul 9.05 Wita.

BACA : Safari Ramadhan, Pj Gubernur Kalsel Kunjungi Guru Kapuh

Wafatnya Guru Kapuh menyisakan duka tersendiri bagi Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Syafrizal ZA.

Pj Gubernur lantas teringat ketika momen bulan Ramadhan lalu. Saat itu, Syafrizal menyambangi pondok pesantren (Ponpes) yang dipimpin Guru Kapuh di Kandangan.

“Di situ saya dijamu dengan makanan yang enak sekali. Mungkin itu adalah makanan terenak yang pernah saya rasakan selama hampir 7 bulan di Kalsel,” ungkapnya.

BACA JUGA : Kumpulkan Pemuka Agama Se-Daha, Guru Kapuh : Terorisme-Radikalisme Bikin Islam Terfitnah

Ia menilai Ponpes yang dipimpin Guru Kapuh tersebut juga merupakan salah satu yang paling ketat dalam menerapkan protokol kesehatan.

Selain itu, Syafrizal mengaku sempat berencana bakal membawa almarhum jalan-jalan ke kampung halamannya di Aceh pada tahun depan.

“Namun rupanya Allah berkehendak lain. Kita hanya bisa kirimkan doa dan akan gelar shalat ghaib,” tutup Pj Gubernur Kalsel.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2021/08/11/guru-kapuh-wafat-pj-gubernur-kalsel-kita-gelar-shalat-ghaib/
Penulis Riki
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.