Jambore Daerah Kwarda Kalsel, Semangat Persiapan Ikuti Jamnas XI

0

KWARTIR daerah Gerakan Pramuka Kalimantan Selatan, melaksanakan Jambore Daerah yang diikuti 176 pramuka penggalang dan 4 pramuka berkebutuhan khusus, Rabu (10/8/2022).

PESERTA yang mengikuti berasal dari kwartir cabang se-Kalsel, dan dibuka oleh Wakil Ketua Kwarda Bidang Organisasi dan Hukum HM Rusli. Dengan mengusung agenda persiapan peserta dalam mengikuti Jambore Nasional XI, di Cibubur, Jakarta 14-21 Agustus 2022.

Dalam sambutannya, HM Rusli memberikan pesan untuk selalu kompak dan menjaga kesehatan. “Adik-adikku, kegiatan ini adalah langkah kita untuk mempersiapkan diri untuk mengikuti jambore nasional,” ujarnya.

“Jagalah kesehatan, dan selalu patuhi protokol kesehatan. Selalu kompak dengan teman-teman, sehingga kekompakan dapat terwujud bersama pramuka penggalang se-Indonesia,” sambungnya.

BACA: Majelis Pembimbing Dan Pimpinan Satuan Karya Pramuka Kalsel Dilantik

Sementara itu, Ketua panitia pelaksana Jamda Kalsel Agus Salim menyampaikan, agar seluruh peserta dapat memberikan motivasi dan mengajak kawan-kawannya untuk ikut serta menjadi Pramuka Garuda.

“Selalu ikuti kegiatan dengan baik, bagikan pengalamanmu disertai motivasi untuk pramuka generasi yang akan datang,” ucap Agus Salim, yang juga pernah menjadi anggota pramuka penggalang Gudep 003 Gubernuran ini.

“Mari bersama kita bangun generasi muda yang solid, dan sebarkan pesan ini kepada kawan-kawan pramuka kita, melalui berbagai media yang kita kuasai,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Lina Auliani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.