Taman Pintar Banjarbaru Jadi Ajang Unjuk Diri Skateboarder Berbagai Kota di Kalsel

0

PERINGATI hari Skateboarding Sedunia, puluhan skateboarder Banua memamerkan atraksi memukau di PLN Skatepark, Taman Pintar Banjarbaru.

PARA penggemar olahraga urban datang dari berbagai kota berkumpul di Banjarbaru. Para seniman olahraga jalanan yang bertumpu pada papan dengan dua kecil ini memainkan beragam trik. Dari ollies, filps dan mind-air spins demi memeriahkan Go Skate Day  setiap tanggal 21 Juni.

Even tahunan ini turut dirasakan euforia oleh Vanderpijl Skateboarding. Komunitas skateboarder asal Banjarbaru ini ambil bagian di Go Skate Day di PLN Skatepark, Taman Pintar Banjarbaru, Selasa (21/6/2022).

Skateboarding pun kini masuk dalam olahraga yang dipertandingkan di even internasional. Teranyar di Oliampiade Tokyo 2020 lalu, karena merupakan perpaduan dari olahraga, budaya, gaya hidup, dan  seni.  Apalagi, olahraga ini bermanfaat meredakan stres, melatih presisi, hingga mengasah kesabaran.

BACA : Ada Jalur Khusus, Walikota Ibnu Sina Warning Pengendara Skuter-Sepeda Listrik Tak Rambah Jalan Raya

Ketua Pelaksana Go Skate Day 2022, Aulia Anshari yang akrab dipanggil Ilunk Gintung mengatakan acara dilangsungkan hanya satu hari saja. Tahun ini, giliran Banjarbaru menjadi tuan rumah.

“Untuk skateboarder tahun ini berasal dari Banjarmasin, Banjarbaru, Martapura, Rantau, Kandangan, dan Barabai yang paling jauh,” ungkap Ilunk kepada jejakrekam.com, Selasa (21/6/2022).

Meski sempat diguyur hujan, even tersebut tetap berjalan meriah.  Adapun eventyang mereka gelar yakni diawali dengan puluhan skateboarder Long March dari pukul 14.00 Wita berkeliling menuju Lapangan Murjani kemudian best trick di titik pertama di Taman Minggu Raya (Taman Air Mancur). 

BACA JUGA : Tambah Daya Tarik Kota Idaman, Banjarbaru Kini Hadirkan Wahana Bermain Skuter Listrik

“Lanjut di Lapangan Murjani Long Ollie. Sudah nemu tadi ada 15 papan. Kemudian kembali ke PLN Skatepark untuk High Ollie, dan beberapa even seperti games of skate, Skate race dan lainnya,” tutur Ilunk lagi. 

Menariknya, para skateboarder yang mengikuti tidak hanya orang dewasa, namun ada pula kelas untuk anak-anak dan perempuan. 

Tidak hanya bermain dan adu trik skateboard saja, rupanya pagelaran ini juga memberikan hadiah merchandisse dari berbagai produk untuk para pemenang. 

BACA JUGA : Dihelat Tiap Bulan, Parade Senja Banjarbaru Suguhkan Beragam Penampilan Seni

“Go Skateboarding Day ibarat hari rayanya anak-anak skateboarding. Mereka berkumpul, bermain skateboarding dan bersilaturahmi,” imbuhnya. 

Sekadar informasi, Go Skate Day ini sudah digelar sejak tahun 2004. Tujuannya untuk lebih mengenalkan kegiatan atau olahraga skateboarding kepada khalayak luas. Dan bisa menepis stigma miring terkait aktivitas ini. Yang mana, selain sebagai ajang memacu adrenaline dan hobi di jalanan, skateboarding juga sudah menjelma menjadi ajang prestasi. (jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.