DKP3 Banjarbaru Serahkan Bantuan CPP untuk Kelurahan

0

PEMKOT Banjarbaru melalui Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) serahkan bantuan Cadangan Pangan Pemerintah (CPP) untuk kelurahan se-Kota Banjarbaru di Ponpes Raudhatun Nasyiin, Minggu (4/2/2024).

TERKAIT diterimanya insentif fiskal oleh Pemkot Banjarbaru setelah masuk 25 kabupaten/kota terbaik dalam pengendalian inflasi. Insentif tersebut pun diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Banjarbaru dengan bentuk bantuan pangan, pupuk, traktor, bibit, dan lain-lain.

Walikota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin menyampaikan ucapan terimakasikepada seluruh warga Banjarbaru yang terus mendukung program dari pemerintah kota.

BACA : Gunakan Dana Alokasi Khusus 2023, Walikota Banjarbaru Resmikan Bangunan Sekolah di SMPN 5

Ia menekankan setiap program pada akhirnya adalah untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat itu sendiri.

“Semoga segala hal yang telah diusahakan menjadi maslahat bagi kita semua,” ujarnya.

Dikesempatan yang sama Pemkot Banjarbaru melalui DKP3 serahkan sertifikat Prima 3 kepada Pokmas Ngudi Rahayu.

BACA JUGA : : Resmikan Gedung ABP Banjarbaru, Walikota : Mampu Meningkatkan Sektor Pariwisata

Sertifikat Prima 3 merupakan sertifikat diberikan kepada produk pertanian yang berhasil mengurangi penggunaan pupuk kimia. Terdapat 5 produk pertanian hasil binaan urban farming Banjarbaru yang menerima sertifikat tersebut.

Kepala DKP3 Abu Yazid Bustami menyebut Program Urban Farming di 2024, akan mulai masuk ke pesantren. Ada 15 pesantren yang akan mendapat bantuan biofolk serta hidroponik dan tentunya bimbingan pengelolaan urban farming.

Program tersebut diharapkan dapat meningkatkan kualitas pangan di Banjarbaru yang serta merta akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.(jejakrekam)  

Penulis MC Banjarbaru
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.