Dihelat Tiap Bulan, Parade Senja Banjarbaru Suguhkan Beragam Penampilan Seni

0

AJANG seni budaya bertajuk Parade Senja kembali digelar Pemerintah Kota Banjarbaru di Lapangan Murdjani, pada Selasa (17/5/2022).

PARADE Senja merupakan agenda pemajuan kesenian dan kebudayaan yang digagas pemkot yang digelar tiap bulan per tanggal 17. Isinya menampilkan beragam penampilan seni dari berbagai daerah di Indonesia. Maklum saja, Banjarbaru memang dikenal sebagai daerah yang heterogen.

BACA JUGA: Sambut Status Ibukota Kalsel, Banjarbaru Kembangkan Destinasi Wisata Embung Sidodadi dan Hutan Pinus

Misalnya saja seperti Pantomim dari SDN 2 Komet Banjarbaru, Tari Tortor Gondang Marhusip dari Paguyuban Keluarga Batak (PKB) Banjarbaru, Tari Piring Kreasi dari SMPN 1 Banjarbaru dan Tari Wutukala dari Sanggar Kasuari.

Wakil Walikota Banjarbaru, Wartono, mengatakan adanya parade ini dapat menghidupkan kebudayaan dan kesenian di Kota Banjarbaru.

BACA JUGA: Tambah Daya Tarik Kota Idaman, Banjarbaru Kini Hadirkan Wahana Bermain Skuter Listrik

“Rangkaian acara Parade Senja akan berbeda – beda setiap bulannya, dengan adanya even ini diharapkan dapat meningkatkan jiwa patriotisme. Kemudian Kota Banjarbaru ingin melestarikan kebudayaannya, serta menarik wisatawan untuk datang ke Kota Banjarbaru,” pungkas Wartono.

Terakhir, Parade Senja ditutup dengan melaksanakan Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Dr. Murdjani Banjarbaru. (jejakrekam)

Penulis Sheila Farazela
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.