Gembleng Pesilat Muda, IPSI Balangan Siapkan Atlet Andalan Berlaga di Popda Kalsel 2022

0

IKATAN Pencak Silat Indonesia (IPSI) Balangan kian memantapkan langkah mempersiapkan para atlet yang akan berlaga di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalsel tahun 2022 di Banjarmasin.

PELATIH Kepala IPSI Cabang Balangan, Ahmad Juliansyah mengatakan saat ini, tim yang telah digemblengnya sudah siap menghadapi even Popda Kalsel berlangsung di Banjarmasin.

“Saat ini, sudah memasuki program tahapan pra kompetisi yang mana persiapan umum dan persiapan khusus sudah kami lewati dari beberapa bulan lalu,” ujar Ahmad Juliansyah di Paringin, Jumat. (3/6/2022)

Ia menegaskan program latihan tersebut sudah pihaknya susun sejak terbentuknya tim Popda Cabor Pencak Silat Kabupaten Balangan.

BACA : Juara Umum Karate Popda Kalsel, Ketua FORKI Banjarmasin : Atlet Dipersiapkan Menuju Porprov 2022

“Untuk intensitas latihan juga sudah masuk pada tahapan 60/80, jadwal latihan pun normalnya empat kali dalam seminggu bahkan semua atlet masih menambah jadwal latihan secara individu,” beber Juliansyah.

Selain itu, beber dia, , dua hari yang lalu pihaknya telah melaksanakan tryout yang pertama ke Kabupaten Tapin. Dengan harapan dapat mengukur sejauh mana hasil program latihan selama ini.

“Harapan kami setelah melaksanakan tryout ini bisa mengukur sejauh mana capaian hasil dari proses latihan para atlet remaja yang akan bertanding pada Popda Kalsel nanti,” ucap Juliansyah.

BACA JUGA : Sambut Popda Kalsel di Banjarmasin, Kontingen Taekwondo HSS Target Raih Medali

Menurut dia, dengan adanya uji coba ke kabupaten tetangga itu, IPSI Balangan juga bisa mengevaluasi kekurangan para atlet. Dengan begitu, bisa dirumuskan menjadi pekerjaan rumah dalam menghadapi fase kompetisi pada 21-25 Juli 2022 mendatang.

Sementara itu, Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kalimantan Selatan menetapkan sebanyak 8 cabang olahraga yang dipertandingkan pada Popda Privinsi Kalsel 2022.

“Sebanyak delapan cabang olahraga tersebut adalah sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, bulu tangkis, voli indoor, basket, pencak silat dan tinju,” ucap Kepala Dispora Kalsel Hermansyah melalui Kabid Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Provinsi Kalsel M Fitri Hernadi.(jejakrekam)

Penulis Gian
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.