Bertemu Walikota, Pengurus DK Banjarmasin Sampaikan Rencana Program Pekan Seni

0

DEWAN Kesenian Banjarmasin tengah menyiapkan sejumlah program atau kegiatan dalam waktu dekat untuk membuat gaung organisasi ini lebih besar lagi.

KETUA Dewan Kesenian Banjarmasin, Hajriansyah, mengatakan salah satu program yang akan dihelat adalah pekan seni.

“Pekan seni dilaksanakan semua komite di DK Banjarmasin. Agar gaungnya besar,” kata Hajriansyah dalam kegiatan halalbihalal bersama Ibnu Sina di Rumah Dinas Walikota Banjarmasin, Jum’at (6/5/2022).

BACA JUGA: Pengurus Baru Dewan Kesenian Banjarmasin Dilantik, Usung Semangat Kolaborasi Antar Seniman

Sekadar diketahui, DK Banjarmasin memiliki enam komite yang diambil dari sejumlah cabang kesenian. Komite-komite yang dimaksud yakni Komite Sastra, Komite Musik, Komite Tari, Komite Teater, Komite Seni Rupa, dan Komite Film.

Walikota Banjarmasin, Ibnu Sina menyatakan mendukung apa yang diperjuangkan oleh DK Banjarmasin. Ia juga memberi masukan mengenai koordinasi antara DK Banjarmasin dengan SKPD terkait di Pemkot Banjarmasin.

BACA JUGA: Siap Majukan Dunia Seni, Disbudpar Komitmen Dukung Dewan Kesenian Banjarmasin

Dukungan senada juga diutarakan Sekretaris Daerah Banjarmasin, Ikhsan Budiman saat bertemu dengan pengurus DK Banjarmasin, pada Sabtu (7/5/2022).

Pertemuan antara pengurus dan Sekdakot boleh dibilang seperti sahabat lama. Wajar saja, sang Sekdakot ternyata sejak muda juga aktif dalam bidang kesenian dan sahabat lama Ketua DK Banjarmasin, Hajriansyah.

BACA JUGA: Ingin Cetak Sejarah, Kolaborasi Dewan Kesenian Banjarmasin- Malang Usung Antologi Dwi Bahasa

Ikhsan bercerita tentang pergumulannya bersama teman-teman seniman seangkatannya, hingga seniman senior yang sempat berinteraksi.

Dia pun juga memberikan masukan kepada pengurus DK Banjarmasin, mengenai sinergi antara pemkot dan dewan kesenian sebagai mitra strategis. (jejakrekam)

Penulis M Rahim Arza
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.