Setahun Borneo Rescue Dikasih Hadiah Mobil Operasional dan Drone

0

SETAHUN berdiri, Borneo Rescue memperingati hari jadinya. Saat ini, terdata sudah 200 anggota bergabung dalam organisasi yang bergerak pada misi penyelamatan dan kemanusiaan ini.

PERINGATAN setahun berdirinya Borneo Rescue ini dihadiri para pendiri seperti Edy Sudarmadi dan Putra Qomaluddin AN. Sedangkan, dari unsur pengawas; Dony Sophandi dan pengurus;  Fahyan Noor, Rizqi Hidayat, Rusma, Eddy Sumampouw, Dwi Handaka, Dauri, dan Rahmadi.

Temu pendiri dan pengurus ini juga dihadiri Bang Apuy, perwakilan Borneo Offroad Club (BOC) dan tim DARE di Setara Caffe Banjarbaru, belum lama tadi.

Koordinator Response Escort (DARE), Fahryan Noor mengungkapkan berbagai capaian operasi SAR telah diikuti Borneo Rescue dalam kurun setahun ini.

“Saat ini, ada 200 relawan yang terdaftar di Borneo Rescue dan mengikuti sedikitnya 20 operasi SAR di Kalsel,” tutur Fahryan Noor.

BACA : Jauh dari Titik Tenggelam di Sungai Batang, Nelayan Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

Dia mencontohkan timnya sudah terjun dari operasi SAR seperti pencarian korban tenggelam, mendukung barisan pemadam kebakaran hingga turut mengevakuasi korban ambruknya ruko lantai 3 Alfamart Gambut, beberapa waktu lalu.

“Borneo Rescue sekarang sudah dikenal masyarakat, bahkan cukup intensif terlibat dalam operasi penyelamatan bersama tim lainnya,” ucap Idak, sapaan akrabnya.

Dia menjelaskan saat kasus Covid-19 melonjak di Kalsel, beberapa waktu lalu, Borneo Rescue juga turun tangan dengan menyalurkan bantuan suplemen dan sembako bagi para pasien yang menjalani isolasi mandiri.

BACA JUGA : Ingin Seberangi Sungai Martapura, Sulaiman Tak Muncul Lagi ke Permukaan

Pendiri Borneo Rescue, Edy Sudarmady berharap agar pengurus organisasi kemanusiaan ini tetap menjalankan program dan para relawan yang diterjunkan juga turut berjibaku di medan bencana.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pengurus dan relawan serta keluarga besar Borneo Rescue atas kerja-kerja kemanusiaan selama ini,” ucap Edy Sudarmady.

BACA JUGA : Memulai 2020 dengan Misi Kemanusiaan, PT Banjar Ulin Energi Gelar Donor Darah

Sebagai peringatan harjad setahun, Edy pun memberi bhadian berupa satu unit mobil dobel kabin untuk bantuan operasi. Hal serupa juga ditiru Putra Qomaluddin dengan menghadiahkan satu pesawat tanpa awak (drone) untuk keperluan operasi.

“Harapan kita semua adalah keberadaan Borneo Rescue makin jaya dan bermanfaat bagi masyarakat,” ucap Qomaluddin.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/05/07/setahun-borneo-rescue-dikasih-hadiah-mobil-operasional-dan-drone/
Penulis Rahim Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.