Siap Majukan Dunia Seni, Disbudpar Komitmen Dukung Dewan Kesenian Banjarmasin

0

KETUA Dewan Kesenian (DK) Banjarmasin, Hajriansyah bersama pengurus bersilaturahmi bersama Kepala Dinas Kebudayaaan dan Pariwisata (Disbudpar) Banjarmasin, Ikhsan Al-Haq, Rabu (7/4/2021).

DALAM pertemuan itu, Kepala Disbudpar Banjarmasin mengapresiasi kepengurusan DK Banjarmasin yang baru. Menurut dia, Disbudpar siap bekerjasama dan mendukung agenda DK Banjarmasin.

“Kami memberi masukan agar dilakukan pendataan seniman maupun cabang seni yang ada di kota ini, agar lebih terayomi,” ucap Ikhsan Al-Haq kepada jejakrekam.com, Rabu (7/4/2021) siang.

Selain itu, kata Ikhsan, selama masa pandemi ini turut merasakan para pelaku seni juga terkena dampaknya. Apalagi selama setahun, menurutnya kegiatan yang sifatnya mengundang kerumunan dibatasi bahkan ditiadakan.

“Jelas ini juga jadi perhatian kami, untuk itu ke depan kami harap DK Banjarmasin bisa menjadi jembatan antara pemerintah daerah dan pelaku seni,” ujar Ikhsan.

BACA : Lama Vakum, Dewan Kesenian Banjarmasin Kembali Gelar Ajang Musyawarah Seniman

Ketua Dewan Kesenian Banjarmasin, Hajriansyah menjelaskan, DK Banjarmasin ke depan mencoba mengagendakan pertemuan rutin para pelaku seni. Sehingga bisa mendengar langsung masukan terhadap kemajuan seni dan budaya di kota julukan seribu sungai tersebut.

“Intinya DK Banjarmasin dan Pemkot Banjarmasin siap berkolaborasi,” ungkap Owner Kampung Buku Banjarmasin itu.

Sementara itu, Wakil Ketua DK Banjarmasin, Sumasno Hadi menambahkan, bahwa kategori seniman tidak terbatas pada cabang seni yang tertulis dalam AD/ART. Para pelaku seni apapun itu jenisnya tetap dirangkul dalam wadah Dewan Kesenian Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Rahm Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.