Pengolah Cincau, Beromset Jutaan Rupiah Perharinya

0

MENJAGA kesehatan badan adalah kabutuhan bagi setiap individu. Dengan mencukupkan nutrisi yang didapat dari setiap makananan yang dikonsumsi, atau mencari asupan lain berupa menuman segar.

MINUMAN segar yang mengandung serat dapat membantu menjaga alur pencernaan, diantaranya dapat ditemukan dari Es Cincau yang berbahan baku tanaman cincau. Hampir semua orang suka, dan penjual minuman ini mudah ditemukan.

Salah seorang pembuat cincau Pa Amin, membuka usahanya di kawasan jalan Teluk Tiram Darat Gang ABC, Kelurahan Telawang, sangat dikenal dikawasan tersebut.

BACA: Migor Langka, Harga Tempe dan Tahu Naik, Pedagang Terpaksa Kurangi Ukuran Gorengan

Pa Amin dalam kesehariannya memproduksi 100 ember cincau, dengan harga per embernya Rp 45 ribu. “Selain kami jual sendiri ada juga para pelanggan yang mengambil untuk dijual kembali. Biasanya para pedangang yang menjualnya di pasar-pasar,” katanya.

“Usaha ini kami lakoni hampir 15 tahun. Sudah jadi usaha keluarga, diajarkan oleh orang tuakami yang berasal dari Jawa Timur,” tambahnya.

Penghasilan dari usaha pembuatan cincau, mencapai Rp 4 juta per harinya. “Syukur alhamdulillah, tidak ada kendala, sebab para pedagang yang mengambil sendiri dan sisanya baru kami jual sendiri ke pasar. Selain menjual cincau yang sudah jadi, kami menjual bahan bakunya yang belum jadi cincau,” tuturnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.