Layak Pimpin RI, Relawan Dangsanak Sandi Banua Dukung Sandiaga Uno Jadi Capres 2024

0

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mendapat amunisi dukungan untuk maju sebagai calon Presiden RI di Pilpres 2024 mendatang.

DUKUNGAN ini datang dari ratusan emak-emak, pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) dan milenial di Sungai Jingah, Banjarmasin Utara, Kalimantan Selatan.

Bentuk dukungan kepada Sandiaga Uno yang pernah menjadi calon Wakil Presiden RI pendamping Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 ini diwujudkan dalam deklarasi Relawan Dangsanak Sandi Banua.

Koordinator Relawan Dangsanak Sandi Banua, Laili Mansruri mengatakan seluruh elemen baik emak-emak, milenial dan pelaku UMKM sepakat untuk mendukung pencalonan Sandiaga Uno sebagai Capres RI pada Pilpres 2024.

BACA : Gaet Generasi Muda Banua, Satria Kalsel Diminta Menangkan Prabowo Subianto di Pilpres 2024

“Kami melihat sejumlah permasalahan yang ada hari ini, hanya sosok Sandiaga Uno yang bisa menyelesaikan permasalahan tersebut. Dengan catatan, jika Bang Sandiaga Uno menjadi Presiden RI ke depan,” tegas Laili.

Menurut dia, persoalan bangsa Indoensia layaknya sebuah lingkaran setan seperti masalah pendidikan, kesehatan hingga kemiskinan. Untuk mengurai dan memberi solusi hanya terdapat pada sosok Sandiaga Uno.

“Kami percaya dengan segala kemampuan dan komitmen dari Bang Sandiaga Uno, semua persoalan itu akan bisa terselesaikan,” kata Laili.

BACA JUGA : Emak-emak di Banjarmasin Deklarasi Dukung Anies Baswedan Melaju ke Pilpres 2024

Alasan deklarasi dukungan dari Relawan Dangsanak Sandi Banua; Gerakan Banua Gasan Banua di kawasan Sungai Jingah, karena kampung tua dan bersejarah ini merupakan salah satu destinasi wisata andalan Banjarmasin.

“Deklarasi ini kami gelar di sebuah rumah makan di pinggiran sungai karena merupakan ikonik dari Kalsel. Sungai Jingah merupakan kampung bersejarah dan destinasi wisata bahari Kalsel,” tegas Laili.

BACA JUGA : Jelang Pilpres 2024, Dukungan untuk Erick Thohir Terus Bertambah

Sebagai bentuk empati antar sesama, para Relawan Dangsanak Sandi Banua juga membagikan ratusan paket sembako ke warga sekitar. Termasuk, pelaku UMKM. Kegiatan ini selaras bulan Ramadhan yang penuh dengan makna berbagi.

“Nah, kegiatan ini sebagai sebuah simbol bahwa gerakan ini tak hanya semacam gerakan relawan. Namun, kami ingin menjadi sebagai kepanjangan tangan dari ide besar dan gagasan Bang Sandiaga Uno,” tandas Laili.(jejakrekam)

Penulis Balsyi/Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.