Pemilu 2024, PPP Kalsel Targetkan Raih 1 Kursi di Setiap Dapil

0

DEWAN Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kalsel pada Pemilu 2024 nanti menargetkan meraih satu kursi pada setiap daerah pemilihan (Dapil). Oleh karena itu seluruh jajaran terus melakukan konsolidasi dan penguatan sistem internal.

“MENGHADAPI Pemilu 2024 ini kita fokus konsolidasi dan penguatan sistem pemenangan,” ucap Ketua DPW PPP Kalsel, HM Aditya Mufti Arifin usai acara buka puasa bersama di Aula Sekretariat DPW PPP di Jalan A Yani KM 5.5 Banjarmasin, Sabtu (16/4/2022).

Penguatan sistem pemenangan yang dimaksud, lanjut Aditya melalui aplikasi SIKAPPP, yaitu Sistem Integrasi Kesekretariatan Partai Persatuan Pembangunan, yang kini terus diimplementasikan dan diperkuat dinternal partai.

BACA : Siapkan 2 Agenda Suksesi Pemilu 2024, Rapimnas III PPP Rumuskan Strategi Pemenangan

Didalamnya juga meliputi pendataan dan hal lainnya, termasuk mendata untuk anggota legislatif yang akan bertarung di 2024.

“Nah kami dari sekarang sudah mempersiapkan dan mudah-mudahan dengan persiapan yang cukup, dan  matang, PPP bisa memenangkan pemilu di 2024,” kata Ovi sapaan akrab Aditya Mufti Ariffin.

Disinggung strategi lain yang akan digunakan untuk mendulang suara nanti? Walikota Banjarbaru ini mengakui memang ada beberapa strategi yang tengah dirumuskan. Namun dia enggan membeberkan, karena belum waktunya.

Begitu pula soal kans atau peluang. “Insya Allah, semua partai punya peluang. Namun tergantung kerjakeras, konsolidasi, akar rumput partai, dan seberapa luas cakupan layanan partai kepada masyarakat,” tegas Ovi.

Terkait penyusunan caleg dari kader PPP untuk 2024, Ovi menjelaskan secara umum sudah ada figur-figurnya, namun secara khusus belum. Nantinya jika secara khusus sudah tersusun maka, dia akan menerapkan pola “tusuk sate” atau berbaris, sesuai arahan Ketua Umum DPP PPP.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.