Lakukan Evaluasi di Semua Bidang, Kajati Kalsel Optimis Raih WBBM

0

KEJAKSAAN Tinggi Kalsel bertekad melakukan kerja ekstra keras untuk bisa mengejar dan meraih predikat Wilayah Bebas Bersih Melayani (WBBM) yang selama dua tahun ini masih belum terwujud.

“PASTINYA WBBM akan kita kejar,” ucap Kajati Kalsel, Dr Mukri saat ditanya awak media, di Banjarmasin, Selasa (30/3/2022) terkait kesiapan menghadapi penilaian WBK/WBBM ditahun 2022.

Dia mengakui, untuk meraih WBBM memang tidaklah mudah. Sebab itu pihaknya kini memulai dengan melakukan evaluasi disemua bidang dan satker-satker yang ada. “Kita mulai dengan melakukan evaluasi disemua satker,” kata dia.

BACA : Teken Kesepakatan Bersama BPJN, Kajati Kalsel Sebut Tak Berpengaruh Atas Profesionalisme Jika Ada Penyimpangan

Lebih rinci dijelaskan, dalam meraih WBBM perlu energi dan kerja keras serta harus tetap melakukan enam area perubahan dan membuat inovasi-inovasi dipelayanan publik.

Enam area perubahan yang dimaksud yaitu, manajemen perubahan, penatalaksanaan, penataan sistem manajemen SDM, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja dan penguatan kualitas pelayanan publik.

Tiga ketentuan yang memiliki skor paling tinggi diantaranya yaitu, penataan laksanaan, penguatan pengawasan, dan kualitas pelayanan publik. “Kita optimis WBBM bisa kejar nanti,” pungkas Dr Mukri.

Diketahui, pada 10 Desember 2019 lalu Kejati Kalsel sudah berhasil meraih predikat WBK. Namun masih berhenti sampai disitu, karena tiga tahun berlalu Kejati Kalsel belum bisa meraih predikat puncak WBBM, salahsatu penyebabnya yaitu masih banyaknya laporan pengaduan (Lapdu) masyarakat.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.