Banjarmasin Rasakan Gempa, Warga Sempat Panik Rumahnya Bergoyang

0

SEJUMLAH warga Banjarmasin dan Kabupaten Banjar dibuat kaget dengan guncangan yang terjadi beberapa detik. Rupanya, telah terjadi gempa bumi berkekuatan 4,5 magnitudo yang mengguncang Kalsel tepatnya di Lintang -3.19 dan Bujur 115.12.

SEJUMLAH warga di kawasan Banjar Indah Permai Banjarmasin pun dibuat panik. Mereka ramai-ramai keluar rumah karena merasakan rumahnya bergoyang.

“Rumah saya sempat bergoyang beberapa detik,” ucap Hj.Rahmawati warga Jalan Bengkirai Banjar Indah Permai kepada jejakrekam.com.

BACA : Gempa Berkekuatan 4.0 skala ritcher di Balangan, Kalak BPBD Pinta Masyarakat Jangan Panik

Awalnya ia mengira sang suami sedang berolahraga. Ternyata tidak ada. Sayapun keluar rumah karena menduga ada truk yang sedang melintas namun itu tak ada juga.

“Setelah saya buka handphone ternyata sudah ramai dengan berita yang mengabarkan telah terjadi gempa,” ucapnya.  

Hal senada disampaikan Maya. Wanita yang tinggal di kawasan Kamboja ini merasakan hal yang sama. “Meja bergoyang bahkan gelas yang berada di atas meja hampir tumpah,” ujarnya. 

BACA JUGA : Gempa-Tsunami Pagatan Hoaks, Polda Kalsel Buru Pelaku Penyebar Info

Begitu juga di kawasan Kubah Basirih ikut merasakan rumah mereka bergoyang. “Iya kami juga sempat merasakan getaran gempa tersebut,” ucap Habib Faturrahman singkat.

Sementara itu, Novi salah satu warga di Kabupaten Banjar, tepatnya di Kawasan Sungai Lulut juga merasakan dampak gempa tersebut. “Saya kira ada truk yang melintas di depan rumah. Getaran cukup terasa,” ucapnya.

Namun ketika ia membuka group Whatsapp barulah ia mengetahui ada gempa berkekuatan 4,3 SR yang berpusat di Banjarbaru “Kalau saya tahu ada gempa tentu saya sudah lari keluar rumah,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Asykin
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.