Dibuka Bupati Banjar, Pasar Murah Jelang Bulan Puasa di Martapura Barat Diserbu Warga

0

USAI dibuka Bupati Banjar Saidi Mansyur, pasar murah di halaman Kantor Camat Martapura Barat langsung diserbu ratusan warga, Kamis (31/3/2022).

RATUSAN warga yang sudah mengantre cukup lama langsung menyerbu untuk membeli minyak goreng kemasan murah seharga Rp 14 ribu per liter. Selain minyak goreng, ada paket sembako murah lainnya.

Pasar murah ini dihelat Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Banjar berkolaborasi dengan Polres Banjar untuk menyediakan bahan pokok jelang datangnya bulan suci Ramadhan 1443 Hijriyah.

Bupati Saidi Mansyur didampingi Wakil Bupati Habib Idrus Al-Habsyi langsung membuka pasar murah dengan menggunting pita rangkaian bunga. Begitu dibuka, warga yang sudah tak sabar langsung menyerbu stand penjualan paket sembako dan produk lainnya.

BACA : Beli Migor Murah Rp 20 Ribu, Operasi Pasar Murah di Polres Tabalong Disyaratkan Vaksin Booster

Bupati Saidi Mansyur berharap dengan hadirnya pasar murah ini bisa menjadi solusi bagi warga untuk membeli produk dengan harga murah dalam menyambut datangnya bulan puasa.

“Hal ini sudah menjadi kebiasaan begitu memasuki bulan Ramadhan, warga akan berbelanja sirup, teh, minyak goreng, gula dan lainnya untuk persiapan. Semoga pasar murah ini bisa membantu warga dan dirasakan manfaatnya,” tutur Saidi Mansyur.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Perindustrian dan Perdagangan (Kumperindag) Kabupaten Banjar I Gusti Made Suryawati mengungkapkan pasar murah ini digelar selama dua hari sejak 31 Maret hingga 1  April 2022.

BACA JUGA : Gelar Pasar Murah di Kecamatan Banjarmasin Utara, Minyak Goreng dan Gula Pasir Diburu Warga

Operasi pasar murah di halaman Kantor Camat Martapura Barat ini tersedia 15 stand yang menjual aneka kebutuhan terutama bahan pokok jelang datangnya bulan puasa. Tak hanya sembako dan produk pangan, gas LPG ukuran 3 kilogram juga tersedia.

Bupati Banjar Saidi Mansyur bersama Wabup Habib Idrus Al Habsyi saat mengecek harga dari berbagai produk pasar murah di halaman Kantor Camat Martapura Barat.(Foto Syahminan)

Suryawati mengakui stand minyak goreng murah paling diserbu warga. Apalagi, pihaknya bersama Polres Banjar mengajak pihak distributor minyak goreng menyediakan stok produk pangan.

BACA JUGA : Migor Curah Menghilang di Pasaran, Minyak Goreng Kemasan Sudah Tembus Rp 25 Ribu

Rinciannya, Dinas Kumperindag Banjar menyediakan 1.200 liter, Polres Banjar 1.000 liter dan pihak distributor menjaul 1.000 liter minyak goreng dengan harga Rp 14 ribu per liter. Sedangkan, LPG ukuran 3 kilogram disediakan sebanyak 860 tabung gas melon.

Camat Martapura Barat Ahmad Rabani pun menyambut gembira dengan hadirnya pasar murah jelang bulan puasa. Menurut dia, antusiasme warga sangat tinggi terbukti sudah mengantre sejak pagi untuk bisa membeli produk murah di pasar murah tersebut.

“Hal ini tentu bisa membantu memenuhi kebutuhan bahan pangan bagi warga saat memasuki bulan Ramadhan,” kata Rabani.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.