Duh, Warga Batola Keluhkan Layanan Internet Telkomsel dan Indihome Kembali Ngadat

0

GANGGUAN internet atau telekomunikasi suara, teks dan audio visual melalui provider Telkomsel kembali terjadi di daerah Kabupaten Barito Kuala (Batola).

“SETAHU saya, ini terjadi di Kecamatan Kuripan, Kota Marabahan sepanjang jalan hingga kawasan Handil Bakti Kecamatan Alalak. Perkiraan saya, gangguan ini dimulai sekitar pukul 00.00 (31/3/2022) tadi malam,” kata Nasrullah, warga Handil Bakti kepada jejakrekam.com, Kamis (31/3/2022).

Menurut dia, gangguan layanan Telkomsel – bahkan IndieHome – bukan sekali saja. Ini agak mengherankan, karena berulang kali terjadi, dan agaknya tidak tertangani dengan baik.

“Hari ini pada Kamis (31/3/2022) gangguan akses Telkomsel saya alami sepanjang perjalanan dari Handil Bakti hingga ke Kota Marabahan,” ucap dosen FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) ini.

BACA : Bupati Banjar Segera Wujudkan Jaringan Internet Merambah ke Desa

Nasrullah mengatakan keberulangan ini tentu membawa dampak bagi para pelanggan untuk bergeser kepada provider lain. Setidaknya, ada alternatif jika Telkomsel terus mengalami gangguan.

“Namun yang terpenting, terjadi kerugian akses, dan momentum  berkomunikasi dari para pelanggan yang tidak tergantikan oleh pihak Telkomsel. Inilah juga peluang bagi provider lain untuk menggeser dominasi Telkomsel. Agaknya apapun motto Telkomsel, tidak berlaku untuk Batola,” sentil Nasrullah.

BACA JUGA : Program Pembelajaran Jarak Jauh Merasa Terbantu Karena Jaringan Internet

Ia mengatakan sudah berlanggan jaringan internet Telkomsel sejak 2001, jika akan terus berulang tak menutup kemungkinan beralih ke provider lain.

Dalam laman Downdetector Telkomsel pada Kamis (31/3/2022) diserbu warganet yang mengeluhkan hingga mencaki-maki pelayanan penyedia layanan internet pelat merah ini.

“Buatan dalam negeri, udeh monopoli masih aja buruk dan lemot. Takut ama ujan. Mana mahal tambah buatan dalam negeri, bener bener memalukan,” tulis Hantu Nasionalis dalam kolom komentar menyikapi  Laporan pengguna mengindikasikan kemungkinan ada problem di Telkomsel dari Telkomsel Banjarmasin.

BACA JUGA : Bersama Pemprov Kalsel, Telkomsel Hadirkan Kartu Internet Merdeka Pelajar

Sebelumnya, gangguan serupa terjadi pada Selasa (21/9/2021) lalu, ketika sejumlah titik layanan Telkomsel dan Telkom Indihome di Kalsel sempat down.

Vice President Corporate Communications Telkomsel Denny Abidin mengakui kondisi itu, hingga mengatakan TelkomGroup melalukan percepatan pemulihan akses layanan internet di wilayah terdampak dengan memaksimalkan insfrastruktur jaringan yang dimiliki.(jejakrekam)

Pencarian populer:telkomsel,telkomsel gangguan,telkomsel gangguan hari ini 2022
Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.