Program Pembelajaran Jarak Jauh Merasa Terbantu Karena Jaringan Internet

0

MANAJEMEN Medco Energi tetap berupaya membantu masyarakat di bidang pendidikan, contohnya seperti pembangunan jaringan internet di wilayah perdesaan di Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara.

VICE President Relations and Security Medco E&P, Arif Rinaldi mengatakan bantuan ini menunjukan kepedulian pekerja dan Manajemen Medco Group kepada masyarakat sekitar wilayah operasi dalam menghadapi dampak pandemi COVID-19.

Menurutnya, pekerja Medco Grup merupakan bagian dari masyarakat Barito Utara. Oleh karena itu, para pekerja turut mendukung proses belajar mengajar yang juga terdampak melalui program ini.

BACA: Kurang Efektif, Pelaksanaan Belajar Daring di Barito Utara Dikeluhkan Dewan

Sekretaris Desa Karendan, Paldi mengatakan selama ini karena belum ada jaringan internet. Para siswa di desa tersebut terpaksa harus menumpang internet milik sebuah perusahaan yang beroperasi di sana.

Dengan belum adanya internet, maka Medco akan membangun jaringan internet di tiga titik, yaitu Kantor Desa, Sekolah Dasar Negeri Karendan, dan di tengah pemukiman penduduk.

Menurutnya, bantuan yang merupakan bagian dari “Gerakan Medco Peduli Pendidikan” ini diserahkan oleh Lead Pasec dan General Services sebagai perwakilan Medco E&P kepada perangkat desa Sabtu kemarin.

Paldi berharap dengan bantuan ini, nanti dapat membantu proses belajar jarak jauh yang telah digulirkan pemerintah, dan masyarakat juga sangat berterimakasih dengan program yang digagas oleh perusahaan.

“Harapan kita dengan adanya akses internet di perdesaan, dapat menambah wawasan, terutama masalah pendidikan ditengah musim pandemi ini,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.