Bersama Pemprov Kalsel, Telkomsel Hadirkan Kartu Internet Merdeka Pelajar

0

BERSAMA Pemerintah Provinsi Kalsel Telkomsel meluncurkan Kartu Internet Merdeka Belajar sejumlah 76 ribu kartu perdana dengan benefit Kuota Belajar akan didistribusikan kepada pelajar yang membutuhkan di Kalsel.

HAL tersebut merupakan lanjutan komitmen Telkomsel
dalam mendukung proses pembelajaran jarak jauh di masa yang penuh tantangan ini dan sebagai salah satu solusi pemerataan akses pendidikan jarak jauh, terutama bagi masyarakat non-elit.

“Kami sangat mengapresiasi respons positif Pemprov Kalsel untuk memastikan terjangkaunya akses pendidikan jarak jauh bagi masyarakat Kalsel melalui Kartu Internet Merdeka Belajar yang kami hadirkan. Kartu Internet Merdeka Belajar ini melengkapi produk-produk yang sebelumnya telah kami hadirkan dalam memfasilitasi proses pembelajaran jarak jauh seperti paket Kuota Data Ilmupedia dan Conference, serta paket Kuota Belajar,” jelas Manager Branch Telkomsel Banjarmasin Teuku DA Ramdhani, Rabu (27/8/2020).

BACA : Hari UMKM Nasional, Telkomsel Gelar Webinar UMKM Movement Di Banjarmasin

Penyerahan Simbolis kegiatan ini digelar di Kantor Gubernur Kalsel Gedung Idham Chalid, Manajemen Telkomsel dihadiri oleh Manager Branch Telkomsel Banjarmasin, Teuku DA Ramdhani dan Manager Mass Market Segment Sales Operation Kalimantan, Asrianto B. Sitti yang diterima langsung oleh Gubernur Kalsel, H. Sahbirin Noor didampingi Kepala Dinas Pendidikan Prov Kalsel, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Prov Kalsel, serta  Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kalsel.

“Kami berupaya untuk terus bergerak maju berinovasi menghadirkan ragam inisiatif produk dan layanan yang dapat mendukung adaptasi kebiasaan baru di berbagai aktivitas masyarakat, terutama dalam memberikan kenyamanan para pelajar dan pengajar menjalankan proses pembelajaran jarak jauh dimasa Covid-19,” tambahnya.

Bantuan tersebut merupakan program CSR Telkomsel yang kali ini dipersembahkan untuk para siswa di Indonesia. Kami berharap program CSR Telkomsel ini dapat membantu  siswa yang belajar online selama pandemi.

“Komitmen dalam mendukung proses pembelajaran jarak jauh di masa pandemi COVID-19, Telkomsel juga menghadirkan inovasi produk untuk mendukung hal tersebut, dengan meluncurkan paket Kuota Belajar 10GB senilai Rp 10,” imbuh Teuku.

Dengan Kartu Internet Merdeka Belajar, pelajar di  Kalsel akan mendapat kartu perdana Telkomsel yang kemudian dapat dipergunakan untuk mengaktifkan Paket Kuota Belajar 10GB selama 30 hari melalui aplikasi MyTelkomsel atau UMB *363*844#.

BACA JUGA :  Telkomsel Hadirkan Paket Bebas Akses Ilmupedia Hingga 30GB

Kuota Belajar tersebut kemudian dapat dipergunakan untuk menikmati kemudahan akses ke sejumlah platform aplikasi belajar daring dan konferensi video yang ada di paket llmupedia dan Conference, seperti Rumah Belajar, Zenius, Quipper, Udemy, Duolingo, Sekolah.mu, Cakap, Bahaso, Cambridge, AyoBlajar, Zoom, CloudX, UMeetMe, Microsoft Teams, Cisco Webex, Google Meet, Google Classroom, dan ratusan situs belajar daring yang dikelola kampus dan sekolah hingga Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI.

Benefit Kartu Internet Merdeka Belajar masih berlanjut pada bulan berikutnya dengan melakukan pengisian pulsa sejumlah Rp 5.000,- untuk mendapatkan tambahan Kuota Belajar 10GB selama 30 hari serta tambahan kuota 500 MB untuk internet dan 500 MB untuk aplikasi chatting.

Sementara itu, Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor  menyampaikan apresiasi kepada Telkomsel atas kepeduliannnya terhadap sector Pendidikan di Kalsel khususnya dimasa adaptasi kebiasaan baru.

Lebih lanjut beliau menyampaikan terkait keluhan mahalnya biaya belajar online, dengan bantuan paket internet dari Telkomsel diharapkan dapat meringankan beban siswa dalam belajar online sehingga dunia tetap berjalan sebagaimana mestinya, walaupun masih pandemi COVID-19.

“Selaras dengan visi dan misi Pemprov Kalsel dalam memajukan pendidikan di Kalsel, kami mengucapkan terima kasih atas dukungan Telkomsel,” pungkas Sahbirin.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.