Bupati Banjar Segera Wujudkan Jaringan Internet Merambah ke Desa

0

PEMKAB Banjar rencanakan kerjasama dengan Icon+ PT. Indonesia Comnet Plus SBU Regional Kalimantan. Anak perusahaan PLN ini pun bakal dilibatkan dalam mempercepat jaringan internet bisa merambah ke desa-desa yang ada di Kabupaten Banjar.

BUPATI Banjar H Saidi Mansyur menyambut hangat tawaran dari Icon+ PT Indonesia Comnet Plus SBU Regional Kalimantan, saat audensi di Command Center Martapura, Senin (11/10/2021). Hal ini sejalan dengan visi-misi untuk membuka akses bagi desa yang selama ini belum tersentuh kemajuan teknologi informasi.

Manager Pemasaran dan Penjualan SBU Regional Kalimantan Icon+ Feddy Lazuardi dan Manager Kantor Perwakilan Kalimantan Selatan Icon+ Ardhika, memaparkan program pemasangan jaringan internet ke desa. Turut hadir, Kepala Kantor Cabang Bank Kalsel Martapura, Iwan.

Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (DKISP) Kabupaten Banjar HM Aidil Basith mengungkapkan rencana kerjasama dalam pengadaan internet ke desa-desa.

BACA : Empat Asosiasi Kontraktor Kabupaten Banjar Tuntut Keadilan Pemerintah Daerah

“Nantinya kerjasama ini akan ditindaklanjuti, sehingga internet bisa menjangkau desa sesuai harapan PakBupati Banjar. Ini akan segera kita realisasikan dalam pengadaan sarana dan prasarana internet di desa,” ucap Basith.

Gabung bersambut, Manager Pemasaran dan Penjualan SBU Regional Kalimantan Icon+ Feddy Lazuardi menegaskan siap menjalin kerjasma dengan pemerintah daerah. Sebagai anak perusahaan PLN, Feddy menjelaskan perusahaannya berkomitmen untuk menggerakkan roda perekonomian desa. Utamanya, lewat media internet yang bisa membuka akses desa-desa di Kabupaten Banjar ke dunia luar.

Dukungan juga disuarakan Iwan. Kepala Cabang Bank Kalsel Martapura mendukung rencana program pengadaan jaringan internet ke desa-desa, karena nantinya akan bisa mendorong perekonomian daerah.(jejakrekam)

Penulis Rahm Arza/MC Banjar
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.