Jauh dari Titik Tenggelam di Sungai Batang, Nelayan Ditemukan Sudah Tak Bernyawa

0

NELAYAN yang hilang saat mencari ikan di Sungai Batang, akhirnya ditemukan tim SAR gabungan dalam keadaan sudah tak bernyawa lagi.

PENEMUAN Riduan (55 tahun) merupakan nelayan yang dilaporkan hilang saat mencari ikan di perairan Desa Sungai Batang Ilir, Kecamatan Martapura Barat, Kabupaten Banjar sejak Sabtu (26/3/2022), ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia pada Minggu (27/3/2022) sekitar pukul 06.30 Wita.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (Basarnas) Banjarmasin Al Amrad mengatakan penemuan korban dari operasi penyisiran tim SAR gabungan itu berada sekitar 250 meter dari lokasi atau titik pertama saat dia tenggelam.

BACA : Cari Korban Tenggelam di Sungai Martapura Antasan Senor, Basarnas Gunakan Aqua Eye

“Setelah menemukan korban, tim SAR gabungan langsung mengevakuasi korban ke rumah duka sesuai dengan permintaan dari pihak keluarga,” kata Koordinator Lapangan Basarnas Banjarmasin, Dendy Prasetyo kepada jejakrekam.com, Senin (28/3/2022).

Ia mengakui ada kendala yang dihadapi tim saat pencarian karena banyaknya tanaman eceng gondok dan gulma lainnya yang tumbuh di perairan Sungai Martapura.

“Proses pencarian sempat dihentikan sementara pada Sabtu (26/3/2022) dikarenakan sudah memasuki waktu malam. Kemudian pencarian dilanjutkan tadi pagi dengan hasil korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia,” papar Dendy.

BACA JUGA : Dilatih 7 Hari, Basarnas Banjarmasin Tempa 100 Peserta Teknik SAR Permukaan Air dan Ketinggian

Tim SAR gabungan yang terlibat dalam pencarian, yakni Basarnas, BPBD, PMI, Polres Banjar, EBR, Bankom, Borneo Rescue, Gajah Rescue, BPK Sedap, SAR MTA, Graha Rescue dan Masyarakat Sekitar.

“Terima kasih berkat doa semua serta kerja sama yang solid semua unsur tim SAR gabungan. Ini juga berkat dukungan nyata dari masyarakat khususnya harapan yang tidak putus dari keluarga korban. Akhirnya, operasi SAR kali ini bisa berjalan lancar dan korban cepat ditemukan,” tambah Kepala Basarnas Banjarmasin, Al Amrad. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.