Rem Mendadak, Tabrakan Beruntun Libatkan 8 Mobil di Ruas Jalan A Yani Guntung Payung

0

TABRAKAN beruntun terjadi di ruas Jalan A Yani Km 29 depan RM Berkat, Guntung Manggis, Banjarbaru, Kamis (24/3/2022) sekira pukul 10.40 Wita melibatkan sedikitnya delapan mobil.

INFORMASI dihimpun jejakrekam.com, akibat tabrakan beruntun mengakibatkan mobil dalam kondisi ringsek bagian depan dan belakang. Sontak akibat kejadian ini, membuat arus lalu lintas di poros penghubung Banjarmasin dan Banjarbaru ini mengalami kemacetan cukup panjang.

Sempat beredar informasi bahwa tabrakan ini melibatkan rombongan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) atau rombongan W20 yang menghadiri acara di Banjarmasin. Tabrakan melibatkan sedikitnya 8 mobol ini pun terjadi dari arah Banjarmasin menuju ke Banjarbaru.

Namun, kabar ini ditepis Kapolres Banjarbaru AKBP Nur Khamid melalui Kasat Lantas Iptu Eko Guntar Lumbanraja kepada awak media di Banjarbaru, Kamis (24/3/2022).

BACA : Kurang Penerangan Jalan, Tabrakan Beruntun Terjadi di Jalan Belitung Darat

Kasat Lantas Polres Banjarbaru menjelaskan kronologi kejadian berawal saat mobil Pajero silver DA 798 TA dikemudian Deni Tomasil menabrak kendaraan  yang berada di depannya. Tak seberapa lama, dari arah belakang, Pajero hitam DA 1019 RPS disetir Eta Yuni Prasetiani, menabrak mobil Deni. Beruntun, kemudian bagian belakang melaju Innova hitam DA 1829 PN, juga ikut-ikutan dalam tabrakan itu.

Tak dinyana, dari arah belakang Hilux hitam DA 8529 PS yang dikemudikan oleh Syaiful Rahman dan ditabrak belakang oleh Avanza hitam D 1087 QH disetiri Donny Prasetyo. Ada lagi, Innova Abu Metalik DA 666 R yang dikemudikan oleh Juari, ikutan menabrak bagian belakang mobil Donny.

BACA JUGA : Jalan A Yani Banjarbaru Licin, Tiga Mobil Tabrakan Beruntun

Usai tabrakan beruntun, tiga mobil yakni Hiaca Biru DA 7059 PM, mobil Hiace Biru DA 7086 PM dan R4 Pajero silver DA 798 RA meneruskan perjalanan. “Sedangkan, untuk lima mobil lainnya yang terlibat kecelakaan berhenti di lokasi kejadian karena mengalami kerusakan dan tidak bisa melanjutkan perjalanan,” papar Kasat Lantas Polres Banjarbaru.

Hingga berita ini ditayangkan, pihak kepolisian masih dalam proses penyelidikan dengan meminta keterangan sejumlah saksi. Termasuk, para pelaku tabrakan beruntun.

BACA JUGA : Ditengarai Jadi Otak Kasus Penipuan, Bekas Anggota Polisi Diburu Polres Banjarbaru

Saksi mata, M Zaini mengatakan sedikitnya ada 8 buah mobil terlibat dalam tabrakan beruntun tersebut. Tujuh di antaranya merupakan pelat merah dan satunya mobil pribadi di Jalan A Yani Km 29, Guntung Payung seberang RM Berkat.

“Dari kejadian, memang terlihat ada lima mobil yang mengalami rusak bagian depan dan belakang. Sedangkan, tiga mobol dalam kondisi aman,” kata Zaini.

Menurut dia, dalam tabrakan beruntun ini dipicu karena rombongan paling depan mengerem mendadak, sehingga mobil yang mengiringi di belakang tak bisa lagi menghindar. Akhirnya, terjadi pelambatan arus lalu lintas di kawasan itu.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.