Pasang Kanopi, Tukang Bangunan Alami Luka Bakar Usai Tersengat Listrik

0

NAHAS. Seorang tukang bangunan tersengat listrik saat tengah memasang kanopi rumah di Desa Solan, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong, Senin (29/1/2024).

INSIDEN ini pun sempat menggegerkan warga Desa Solan, saat menyaksikan korban yang sempat berteriak meminta pertolongan. Untungnya, nyawa korban masih bisa diselamatkan karena cepat dilarikan ke fasilitas kesehatan terdekat.

Korban diketahui bernama Mulkani, warga Desa Namun RT 3, Kecamatan Jaro, Kabupaten Tabalong yang sehari-hari bekerja sebagai tukang bangunan.

BACA : Pindah Kabel Internet dari Pohon, Pria di Tabalong Tewas Tersengat Listrik

Kepala Desa Solan, Pipi Iswanto membenarkan adanya kejadian yang mengakibatkan seorang tukang bangunan kena setrum listrik. “Kejadian terjadi pada Senin (29/1/2024) pagi sekitar pukul 09.00 Wita,” kata Pipi Iswanto kepada awak media di Tanjung.

Dia menceritakan saat itu korban sedang bekerja memasang kanopi rumah milik warga. Namun saat berdiri, rupanya kepala korban tersangkut kabel PLN tegangan tinggi.

Akibatnya, korban pun tersengat listrik, hingga mengalami luka bakar cukup serius atas kejadian tersebut.

BACA JUGA : 190 Kejadian Kebakaran Warnai Tahun 2023, DPKP Banjarmasin Sebut Dipicu Korsleting Listrik

“Korban sudah dilarikan ke Puskesmas Muara Uya untuk penanganan medis. Sebelumnya pemilik rumah sudah menyarankan korban untuk pemasangan kanopi dari bawah saja,” kata Pipi.

Menurut dia, korban juga sudah bekerja selama tiga hari di rumah warga yang memberi pekerjaan hingga insiden sengatan listrik tersebut terjadi.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.