Ditengarai Jadi Otak Kasus Penipuan, Bekas Anggota Polisi Diburu Polres Banjarbaru

0

PERSONIL Polres Banjarbaru bersama Polsek Banjarbaru Barat saat ini tengah gencar memburu seorang bekas anggota Polri, berinisial NJ (46 tahun) yang ditengarai menjadi otak aksi penipuan dan pencurian sepeda motor di Kompleks Citra Angkasa, Kelurahan Syamsuddin Noor, baru-baru tadi.

STATUS NJ pun sudah ditetapkan sebagai buron polisi. Hal itu dipastikan oleh Kapolsek Banjarbaru Barat, AKP Andri Hutagalung, melalui Kasi Humas Aiptu Kardi Gunadi.

“Status N saat ini kami masukan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO),” ujar Kardi kepada jejakrekam.com.

Kardi menjelaskan proses pencarian NJ ini tepatnya berkaitan dengan kasus debt collector gadungan yang mengambil paksa sepeda motor di di Kompleks Citra Angkasa, Kelurahan Syamsuddin Noor, Landasan Ulin, Banjarbaru, Kamis (2/7/2020) lalu.

BACA JUGA: 26 Tersangka Tertunduk, 278,12 Garam Sabu Dimusnahkan

Aksi itu melibatkan tiga pelaku lainnya berinisial EP, M, dan AS. Kendati begitu, semuanya berhasil dicokok polisi sekitar lima hari berselang usai kejadian.

“(Mereka) bermodus sebagai debt Collector dari salah satu tempat pembiayaan. Korban menyerahkan sepeda motor tersebut, tanpa meminta pelaku memperlihatkan surat tugas dari pembiayaan dan kendaraan langsung dibawa pergi” kata Kardi.

BACA JUGA: BNNP Kalsel Tangkap Dua Kurir Membawa 1 Kilogram Sabu

Dari pengakuan tiga orang tersebut, mereka kompak bilang bahwa otak pencurian ini ada pada NJ. Dari sinilah, proses pencarian terhadap eks polisi itu digulirkan.

Selain mengamankan barang bukti sepeda motor korban, polisi juga menemukan sebuah mobil honda brio dengan nomor polisi DA 1891 IH yang di jadikan sarana pelaku untuk beraksi.

“Kemudian unit opsnal membawa tiga orang pelaku tersebut beserta barang bukti ke mapolsek Banjarbaru Barat untuk proses selanjutnya, pungkasnya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.