Kurang Penerangan Jalan, Tabrakan Beruntun Terjadi di Jalan Belitung Darat

0

PERISTIWA tabrakan beruntun di Jalan Belitung Darat, depan SMPN 5 Banjarmasin menghebohkan warga dan pengguna jalan, Senin (1/6/2020) malam sekitar pukul 20.55 Wita.

SAKING kencangnya tabrakan itu, mengakibatkan mobil Suzuki Katana naik ke atas tumpukan sampah di tempat pembuangan sementara (TPS) tepi Jalan Belitung Darat itu. Sementara, tiga buah sepeda motor juga mengalami kerusakan cukup parah.

Akibat tabrakan ini, tak hanya mobil yang rengsek, namun juga turut jadi korban pengendara tiga buah sepeda motor. Rahman, warga Jalan Belitung Darat menceritakan saat kejadian tabrakan beruntun, sangat nyaring bunyinya hingga terdengar seperti ada sebuah ledakan.

BACA : Banyak Lampu Penerangan Jalan Mati, Kinerja Pemkot Banjarmasin Dipertanyakan

“Kami pun keluar rumah untuk mencari tahu apa yang terjadi di pinggir jalan,” ucap Rahman kepada jejakrekam.com, Senin (1/5/2020) malam.

Tak seberapa, petugas kepolisian dari Polsek Banjarmasin Barat dan Satuan Lalu Lintas Polresta Banjarmasin datang ke lokasi, bersamaan para relawan emergency.

Para korban tabrakan ini pun langsung dievakuasi karena mengalami luka ke IGD RSUD Ulin Banjarmasin, Jalan A Yani Km 2, dan IGD RS Suaka Insan di Jalan Jafri Zamzam.

BACA JUGA : Padat di Jam Berangkat dan Pulang Kerja, Kayutangi Minim Penerangan

Barang bukti tabrakan berupa tiga buah sepeda motor dan satu mobil Suzuki Katana pun diamankan petugas. Para saksi yang melihat kejadian itu diminta keterangan oleh petugas. Belum dketahui persis, apa penyebab tabrakan tersebut.

Relawan Rescue 911 Banjarmasin Fatar mengungkapkan kejadian kecelakan lalu lintas (lakalantas) tabrakan beruntung ini memang para korbannya mengalami luka cukup parah.

“Tabrakan ini akibat kurangnya penerangan lampu jalanan, sehingga diduga ada yang salah belok atau berhenti, hingga terjadi tabrakan beruntun. Untuk para korban telah ditangani tim medis di RSUD Ulin dan RS Suaka Insan,” kata Fatar.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor DidI G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.