Husairi Abdi

Kirim Ratusan Atlet di Forda Kalsel 2022, Walikota Ibnu Sina Titip Pesan Juara Umum

0

DITITIP pesan target juara umum, Walikota Ibnu Sina melepas ratusan atlet binaan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kota Banjarmasin.

MEREKA menjadi duta Banjarmasin dalam Festival Olahraga Masyarakat Daerah (Forda) Kalsel 2022 yang akan berlangsung di Kiram Park, Kabupaten Banjar pada 26-29 Maret 2022.

Pelepasan ratusan atlet olahraga masyarakat ini berlangsung di halaman Balai Kota, Kamis (24/3/2022), dihadiri Ketua KONI Banjarmasin Hermansyah dan Ketua KORMI Banjarmasin, Hj Uzlah.

Ibnu Sina pun berpesan agar tradisi juara umum tetap dipertahankan Banjarmasin. Rencananya, pelaksanaan Forda Kalsel ini dihelat di Banjarmasin. Sedangkan, pembukaan digelar di Kiram Park pada Sabtu (26/3/2022).

BACA : Targetkan Lima Emas, 109 Orang Kontingen Forda Kormi Balangan Dilepas Bupati

“Sebab, KORMI sudah menoreh prestasi di tingkat nasional. Jadi, wajar jika di level provinsi, Banjarmasin harus menjadi juara umum lagi,” ucap Ibnu Sina.

Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel ini mengingatkan para atlet dalam berlaga untuk menjunjung tinggi sportivitas dan tetap pertahankan tradisi juara untuk meraih prestasi terbaik. “Saya yakin dengan kesungguhan bisa memberi prestasi yang membanggakan bagi Banjarmasin,” kata Ibnu Sina.

Mengenai bunos bagi atlet yang meraih prestasi dan menjadi juara, Ibnu Sina mengatakan sudah mendapat dukungan dari DPRD Banjarmasin untuk alokasi anggarannya.

BACA JUGA : Emban Sebagai Ketua KORMI Kalsel, Paman Birin Gelorakan Olahraga

Untuk diketahui, Forda Kalsel akan dihelat di dua tempat. Yakni, Banjarmasin dan Kiram Park yang berlangsung pada 26-29 Maret 2022. Ajang ini akan diikuti sedikitnya 1.600 atlet dari 13 kabupaten dan kota se-Kalsel, yang mewakili KORMI.

Ada beberapa inorga cabor yang dipertandingkan yakni enggrang, hadang, tarik tambang, terompah panjang, layangan, ketapel, barongsai, silat budaya, airsoftgun, bagasing, lari balok, street work out, skate board, sepeda ontel, dan Bboy dihelat di Kiram Park.

BACA JUGA : Melalui Musprov Luar Biasa, Sahbirin Noor Dipilih Jabat Ketua KORMI Kalsel

Sedangkan, Inorga bese kambe (tarik tambang jukung), panahan, sumpit, benjang, tonnis, airsoft Porgasi, E-Sport Iespa, inline skate, senam kreasi IOSKI, senam jantung sehat, senam osteoporosis, senam asma, senam tera, dan dansa digeber di Banjarmasin.(jejakrekam)

Penulis Rahim Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.