Tanggung Jawab Kelola Zakat, H Mardani Kembali Nakhodai Baznas Tabalong

0

KEMBALI terpilih mengemban amanat mulia, H Mardani dilantik lagi sebagai Ketua Badan Amil zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Tabalong, periode 2022-2027.

TERPILIHNYA kembali H Mardani sebagai pimpinan Baznas Tabalong, setelah melewati beberapa proses seleksi yang digelar beberapa waktu lalu.

Bersama beberapa pengurus lainnya, Mardani dilantik oleh Bupati Tabalong H Anang Syakhfiani di Pendopo Bersinar Tanjung, Rabu (23/3/2022).

BACA: Program Z-Mart dan Gerobak Berkas Baznas Kalsel Diapresiasi Pemkab Tabalong

Menurut H Mardani, kembali dipilihnya sebagai pimpinan Baznas tentu merupakan sebuah tanggung jawab besar yang harus diembannya.

“Bergetar juga rasanya begitu dilantik bupati, tegang karena kami menyadari bahwa tugas yang diemban ini bukan tugas yang ringan. Memang tugas mulia tetapi kami menyadari bahwa betapa berat mengelola zakat ini sesuai dengan harapan,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Ia menuturkan dirinya bersama pengurus lainnya di rekomendasi oleh Baznas RI menjadi pengurus Baznas kabupaten Tabalong.

BACA JUGA: Luncurkan Produk Kopi Amil, Baznas Kalsel Promosikan Ngopi Sambil Berdonasi

“Alhamdulillah kami diberikan kepercayaan sebagai ketua oleh teman-teman yang lain, dan Alhamdulillah saya juga didampingi oleh kawan-kawan yang memiliki kapasitas untuk mengembangkan Baznas ini untuk lebih baik lagi kedepannya,” tuturnya.

H Mardani yakin, meski dirinya mempunyai kelemahan-kelemahan tetapi kawan-kawan yang mempunyai kapasitas bisa menutupi kekurangannya.

“Dalam kepengurusan Baznas ini kepengurusan yang kolektif, artinya dalam menetapkan sebuah kebijakan ini bersama-sama tidak didominasi oleh ketua,” ujarnya.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.