Program Z-Mart dan Gerobak Berkas Baznas Kalsel Diapresiasi Pemkab Tabalong

0

DUA program andalan dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Kalsel yakni Z-Mart dan Gerobak Berkah dianggap lebih tepat sasaran diapresiasi Pemkab Tabalong.

DUA program kemanusiaan ini pun diluncurkan Baznas Kalsel di Wisma Tamu, Pembataan, Murung Pudak, yang dihadiri Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Tabalong, H Yuhani, Senin (8/11/2021).

Menurut dia, program sosial yang diluncurkan Baznas Kalsel ini sejalan dengan visi-misi Kabupaten Tabalong untuk lebih agamis, sejahtera dan mandiri.

Apalagi, program itu juga menyentuh daerah lain seperti Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Hulu Sungai Tengah (HST), Hulu Sungai Utara (HSU) dan Tabalong.

“Lewat program yang diluncurkan Baznas Kalsel, maka penghimpunan dana dari zakat, infak dan sedekah bisa tepat sasaran kepada masyarakat yang membutuhkan,” ucap Yuhani.

BACA : Luncurkan Program Bakti Banua, Baznas Kalsel : Demi Jaga Alim Ulama dan Anak Yatim

Dia memuji dua program Baznas Kalsel yakni Z-Mart dan Gerobak Berkah bisa menggerakkan perekonomian masyarakat, khususnya para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

“Untuk itu, Pemkab Tabalong berkomitmen untuk menjadi Baznas Kalsel sebagai partner dalam menghimpun zakat, infak dan sedekah sebagai instrumen membantu sesama. Tentu, dalam skala yang lebih besar dapat menjadi bagian yang cukup penting dalam menyejahterakan masyarakat,” paparnya.

BACA JUGA : Ditarget Rp 13 Miliar, Zakat Diyakini Solusi Mengentaskan Kemiskinan

Lewat pelatihan dan bantuan dari Baznas Kalsel, Yuhani menganologikan ibarat memberi kail dan umpan kepada masyarakat yang membutuhkan. Terkhusus lagi di Kabupaten Tabalong.

“Kami yakin dengan program semacam ini akan tumbuh kesadaran berzakat melalui Baznas. Tentu saja, kinerja organisasi dan memperluas layanan kepada umat bisa dikembangkan Baznas,” kata Yuhani.

Ia pun mengimbau agar para camat, lurah, kepala desa, ketua RT, tokoh masyarakat dan tokoh agama bisa berperan aktif untuk meminta kalangan yang mampu bisa menafkahkan hartanya melalui satu pintu yakni Baznas.(jejakrekam)

Pencarian populer:Baznas Luncurkan Program Z Mart dan Gerobak Berkah
Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.