Husairi Abdi

Banjarmasin Juara Umum Kejurprov Kalsel, Karateka HSS Raih Hadiah Umrah

0

BANJARMASIN keluar sebagai juara umum Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Karate Piala Gubernur Kalsel 2022 yang dihelat di Borneo Indoor Futsal, Minggu (20/3/2022) lalu.

PARA karateka Banjarmasin merebut medali terbanyak. Koleksi medali terdiri dari 14 medali emas, 14 medali perak dan 6 medali perunggu. Sedangkan, posisi runner up diduduki Banjarbaru dengan raihan 7 emas, 6 perak, dan 21 perunggu. Sedangkan, juara ketiga adalah Tanah Bumbu dengan mendulang 6 emas, 4 perak, dan 2 perunggu.

Ketua Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) Kota Banjarmasin Johansyah Muchlis pun mengaku bangga dengan prestasi anak asuhnya, ofisial hingga para pelatih yang telah berlaga selama Kejurprov Kalsel.

BACA : 436 Karateka Berlaga di Kejurprov Kalsel, Paman Birin Janji Umrahkan Juara Terbaik

Menariknya, ternyata atlet dari FORKI Hulu Sungai Selatan (HSS) yang mendapat hadiah umrah dari Gubernur Kalsel Sahbirin Noor alias Paman Birin.

Atlet karate dari Perguruan Inkai HSS merebut 6 medali emas, 5 perak dan 13 perunggu. Sedangkan medali emas dipersembahkan Dimas Prabowo di kelas kumite -84 kg putra.

BACA JUGA : Rebut Medali Emas Terbanyak, Kejurprov Renang Kalsel Jadi Pembuktian Skuat PRSI Banjarmasin

Dalam kelas bebas putra itu, Dimas tergabung dalam kelas bergengsi sebagai best of the best (BOB). Hingga, Dimas diganjar hadiah utama umrah dari Paman Birin.

“Saya bangga dengan prestasi ini. Semoga hal ini bsia menjadi semangat bagi saya dan rekan-rekan dalam menghadapi Porprov Kalsel tahun 2022 ini,” pungkas Dimas.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.