HUT Damkar ke-103, Walikota Ibnu Sina Minta Relawan Damkar Utamakan keselamatan

0

WALIKOTA Banjarmasin, Ibnu Sina, meminta para petugas BPK dan PMK di kota ini untuk selalu mengutamakan keselamatan diri dan orang lain dalam menjalankan tugas.

HAL ini disampaikan Ibnu saat menjadi Inspektur Upacara Peringatan HUT Pemadam Kebakaran Ke-103 tahun 2022 yang bertempat di Lapangan Kamboja, Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Selasa (22/3/2022).

“Jaga keselamatan masing-masing dalam melaksanakan tugas dan juga keselamatan orang lain, saya tidak ingin ada lagi mendengar kejadian, misalnya terjadi kecelakaan ataupun yang tidak kita harapkan oleh karena itu kita terus hikmatkan profesionalisme dan juga skill serta keahlian,” kata dia.

BACA JUGA: Insiden Kecelakaan Damkar Terulang, DPRD Banjarmasin Gelar RDP Matangkan Aturan Kerja BPK

Ia juga berpesan sesuai dengan amanat Mendagri, para petugas pemadam kebakaran tetap selalu tetap jaga kekompakan dan tetap semangat antar petugas.

“Ini merupakan sebuah urusan wajib sehingga Kota Banjarmasin termasuk salah satu dari 105 Kabupaten/Kota yang sudah menjadikan Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan,” ujar Ibnu Sina.

“Sebagai SKPD di pemerintah kota, perhatian kita untuk para relawan juga penting, sehingga rekan relawan pemadam kebakaran itu harus didata, dan kami mengimbau tadi kepada seluruh anggota damkar agar mereka mendaftar dan mendaftarkan damkarnya ke e-damkar supaya terdata terbina oleh pemerintah kota,” tambah Ibnu Sina.

BACA JUGA: Dari Sidak Posko Damkar hingga Latihan Safety Driving, Ini 5 Kesepakatan dengan BPK/PMK

Ia mengungkapkan saat ini sudah ada 300 damkar lebih yang telah mendaftar, diperkirakan oleh pihak Pemko Banjarmasin, jumlah relawan damkar di tersebut sekitar 600 lebih.

“Mudah-mudahan bisa segera mendaftar sehingga terdata dan dibina oleh Pemerintah Kota Banjarmasin,” katanya. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.