Terdekat dengan IKN, Bupati Tabalong Genjot Sektor Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Daerah

0

PEMUKULAN gong oleh Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemprov Kalsel H Suparno menandai dibukanya rapat koordinasi teknis (Rakornis) Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Ekraf) di Taman Wisata Burung Hutan Kota, Murung Pudak, Tanjung.

KABUPATEN Tabalong menjadi tuan rumah rakornis pariwisata dan ekraf yang berlangsung selama tiga hari sejak 15-17 Maret 2022. Bupati Tabalong Anang Syakhfiani berharap lewat rakonis ini bisa digodok ikhtiar bersama untuk membangkitkan sektor pariwisata yang hampir mati usai diterpa pandemi Covid-19 selama dua tahun.

Apalagi, kata dia, Kalsel merupakan daerah penyangga ibukota negara (IKN) di Provinsi Kaltim, khususnya wilayah terdekat adalah Kabupaten Tabalong.

BACA : Pintu Gerbang IKN, Kalsel Jadi Lumbung Ternak Sapi

Untuk itu, Bupati Anang Syakhfiani berharap sektor ekraf benar-benar bangkit kembali. Apalagi, Tabalong menjadi tuan rumah yang ditunjuk Dinas Parawisata Provinsi Kalsel.

Bagi Anang Syakhfiani, berbagai kegiatan luar biasa telah berlangsung di IKN, tentu saja daerah terdekat seperti Tabalong juga harus melakoni hal sama.

BACA JUGA : Jadi Daerah Penyangga IKN, Tabalong Punya Lahan 3.000 Hektare untuk Kawasan Industri

Menurut dia, ada tiga hal yang bisa berpotensi menjadi daya tarik wisata dalam menyongsong Kalsel sebagai pintu gerbang IKN. Yakni, daya tarik alam, seni budaya dan daya tarik kuliner.

“Tga daya tarik ini tengah tumbuh kembang di Kabupaten Tabalong. Jadi, bisa mem beri kontribusi yang nyata terhadap perkembangan pariwisata dan ekonomi kreatif di Kalsel,” kata Bupati Tabalong dua periode ini.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.