Pengurus IGI Barito Utara Dilantik, Ketua IGI Kalteng : Bukan Rivalitas Organisasi Lain

0

KEPENGURUSAN Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Barito Utara masa bakti 2022-2027 dilantik dan dikukuhkan di aula SMKN 1 Muara Teweh, Senin (14/3/2022).

PROSESI pelantikan dilaksanakan secara daring oleh Ketua IGI Provinsi Kalimantan Tengah Dr Aprianto dari Palangka Raya, disaksikan Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Keuangan Pemkab Barito Utara Suparni Aspian dan staf Dinas Pendidikan Barito Utara.

“IGI merupakan organisasi profesi guru yang dibenarkan berdasar UU Guru dan Dosen Nomor 14 Tahun 2005. IGI Barito Utara merupakan urutan ke-12 kepengurusan di Kalteng yang telah dikukuhkan,” ucap Aprianto.

BACA : Belum Punya Sekretariat, PGRI Minta Pemkot Banjarmasin Siapkan Tempat Tak Terpakai

Dia menegaskan IGI bukan organisasi profesi yang menjadi rivalitas organisasi sejenis. Untuk itu, Aprianto mengajak seluruh organisasi guru bisa berkontribusi dalam memajukan dunia pendidikan daerah.

“Tentu saja, membantu pemerintah daerah dalam dunia pendidikan. Saya pesan agar IGI Barito Utara yang dibentuk jangan menjadi rivalitas organisasi lainnya. Namun, bagaimana dapat menyejahterakan anggota dan peningkatan dunia pendidikan,” pesan Aprianto.

BACA JUGA : Dinas Pendidikan Senam Bersama Rayakan HUT PGRI Ke-76

Menurut dia, di era digital seperti sekarang maka para pendidik atau guru dituntut harus melek informasi teknologi. Untuk itu, para guru yang menjadi anggota IGI akan dibekali dengan pelatihan IT, sehingga indeks pendidikan akan semakin baik.

Ketua IGI Kabupaten Barito Utara terpilih, Muhammad Arifin memastikan kehadiran organisasi profesi bisa berkolaborasi dengan organisasi lainnya di daerah.

“Harapan kami adalah bisa memperkuat dan memperkokoh dunia pendidikan di Barito Utara,” kata guru SMAN 2 Muara Teweh ini.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.