Layanan Publik Maksimal, Polres Tabalong Raih Nilai A- dari Kemenpan-RB

0

POLRES Tabalong meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) terkait pelayanan publik.

BERSAMA 78 Polres, Polresta, Poltabes dan Polres Metro lainnya, Polres Tabalong berhasil meraih nilai A- atau predikat sangat baik. Dalam penghargaan tersebut, Polres Tabalong bersama 78 Polres lainnya tersebut meraih nilai A- atau pelayanan sangat baik pada evaluasi yang dilakukan KemenPAN-RB dari 310 Polres, Polresta, Poltabes dan Polres Metro lainnya.

Penghargaan itu disampaikan Wakil Presiden RI Ma’ruf Amin secara virtual disaksikan langsung oleh Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin.

Penghargaan secara virtual juga disaksikan Wakapolres Tabalong Kompol Reza Bramantya dan seluruh PJU Polres Tabalong serta personel Polres Tabalong di Aula Praja Utama Polres Tabalong, Kamis (10/3/2022) lalu.

BACA : Selama 14 Hari, Sasar Warga Tak Bervaksin, Polres Tabalong Helat Operasi Keselamatan Intan 2022

Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin mengucapkan terimakasih atas upaya yang dilakukan. Dia juga menyatakan ucapan selamat juga atas diperolehnya penghargaan kepada 78 polres/ta termasuk Polres Tabalong dengan nilai A- kategori sangat baik pelayanan publik oleh Menpan-RB dari 310 Polres, Polresta, Poltabes dan Polres Metro lainnya.

“Polres Tabalong berada di atas 118 Polres, Polresta, Poltabes dan Polres Metro lainnya,  Kategori B, 45 Kategori B-, 18 Kategori C, 23 Kategori C- Serta 1 Polres yang tidak bisa dievaluasi,” ujar Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin kepada awak media, Minggu (13/3/2022).

BACA JUGA : 132,32 Gram Sabu Diblender, Kapolres Tabalong : Jangan Sampai Tak Disalahgunakan Oknum!

Sejumlah 27 Polres, Polresta, Polrestabes, dan Polres Metro meraih nilai A atau pelayanan prima pada evaluasi yang dilakukan Kemenpan-RB. Riza berharap dengan adanya penghargaan ini dapat memotivasi jajarannua sebagai penyelenggara pelayanan publik.

“Terus melakukan perbaikan dalam peningkatan kualitas pelayanan publik. Semoga tahun depan, Polres Tabalong bisa meraih nilai pelayan prima,” kata Riza.

BACA JUGA : Selama 2021, Kasus Narkoba dan Lakalantas yang Ditangani Polres Tabalong Meningkat

Dari data Kemenpan-RB, ada enam aspek yang menjadi dasar penilaian berdasarkan Peraturan Menteri PANRB Nomor 17 Tahun 2017. Enam aspek tersebut meliputi kebijakan pelayanan, profesionalisme sumber daya manusia (SDM), sarana prasarana, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi pelayanan publik.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.