Husairi Abdi

Diresmikan Wamendes PDT, Tabalong Siap Luncurkan 50 Desa Digital

0

PEMERINTAH Kabupaten Tabalong klaim terus melakukan upaya pengembangan desa dengan mendorong pemdes dan warga untuk menyukseskan sejumlah program.

DI Tabalong, salah satu program pemerintah yang disebut berjalan adalah pencanangan Desa Digital. Dari data pemkab setempat, ada 50 desa yang siap diluncurkan untuk menjalankan program tersebut.

Desa Digital merupakan konsep yang disodorkan pemerintah untuk kawasan di daerah sehingga sistem pelayanan pemerintahan, pelayanan masyarakat, dan pemberdayaan masyarakat berbasis pemanfaatan teknologi informasi.

BACA JUGA: Serius Bentuk Desa Digital, APDESI Tabalong Jalin Kerja Sama dengan Telkom

Wakil Menteri Desa dan PDT, Budi Arie Setiadi, dijadwalkan bakal hadir serta ikut meluncurkan program ini di Tabalong. Ia dijadwal akan berkunjung ke daerah pada 28-29 Maret 2022 mendatang.

“Kunjungan Wamendes PDT ke Bumi Sarabakawa ini merupakan momentum yang sangat penting, karena kesempatan ini akan dapat mengangkat potensi desa di Tabalong pada level nasional,” ujar Bupati Tabalong, Anang Syakhfiani, dalam rapat di setdakab setempat, Senin (14/3/2022).

BACA JUGA: Tingkatkan Kapasitas BUMDesa, Bang Dhin Sumbangkan Platform Digital

Anang menyebut, kunker wamen ini juga semakin menunjukan bahwa Tabalong sudah semakin menyiapkan diri sebagai daerah penyangga IKN yang sesungguhnya.

Sementara, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Tabalong, Erwan Mardani, menjelaskan bahwa peluncuran Desa Digital, Desa Wisata dan Bumdesmart akan siap dalam kurun waktu dua pekan.

“Bersama Apdesi Tabalong, seluruh Pemerintahan Desa dan Instansi Terkait akan bersinergi menyiapkan semua yang akan di luncurkan,” jelasnya. (jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.