Tingkatkan Kapasitas BUMDesa, Bang Dhin Sumbangkan Platform Digital

0

DALAM rangka meningkatkan kapasitas Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kalimantan Selatan (Kalsel) M. Syaripuddin, S. E, M. Ap menyumbangkan platform digital yang bernama “Kelola Kas” untuk kelola keuangan kepada BUMDesa.

“YANG ada di dalam platform digital adalah kelola kas yang artinya pengeluaran dan pemasukan, selanjutnya mereka juga bisa melakukan pemasaran menggunakan platform digital. Sehingga aset-aset mereka bisa tertata dengan lebih rapi lagi. “

Hal tersebut disampaikan Bang Dhin sapaan akrab M. Syaripuddin saat acara penghargaan BUMDesa yang diselenggarakan di Lantai 2 Duta Mall Banjarmasin belum lama tadi.

Ada 3 kabupaten yang Bang Dhin berikan Platform Digital diantaranya, kabupaten Tanah Laut, Kabupaten Tanah Bumbu, dan Kabupaten Kotabaru.

Sementara itu, Ketua DPRD Kalsel H. Supian HK mengharapkan agar Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) yang mendapat penghargaan bisa menjadi contoh untuk kabupaten lain.

“BUMDesa yang sudah menjadi contoh ini agar bisa lebih mengembangakan supaya bisa meningkatkan PAD di wilayahnya masing – masing sehingga nantinya tidak berhenti hanya sampai disini,” ucapnya.

Supian HK juga menambahkan kelurahan – kelurahan yang lain, bisa alokasikan dananya untuk menambah modal walaupun kecil tapi tepat kepada sasarannya.(jejakrekam)

Penulis Humas DPRD Kalsel
Editor

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.