Dewan Adat Dayak Kalsel Gelar Musda III, Ini Pesan Presiden MADN Marthin Billa

0

MAJELIS Adat Dayak Nasional (MADN) menyatakan sikap dukungannya kepada pemerintah atas pembangunan Ibukota Negara Baru di Kalimantan Timur.

HAL tersebut disampaikan Presiden MADN, Dr Marthin Billa d isela acara Musyawarah Daerah (Musda) III Dewan Adat Dayak (DAD) Kalimantan Selatan, Sabtu (12/3) di Hotel Rattan in, Banjarmasin.

“Kita siap mendukung, membangun dan mengawal pembangunan IKN baru demi terciptanya keadilan dan keamanan yang kondusif,” ucap Marthin.

BACA : Ramaikan Hari Jadi Kabupaten Batola, DAD Kalsel Suguhkan Budaya Dayak

Ia juga menghimbau bahwa sebagai masyarakat yang tinggal di Kalimantan sudah sepatutnya bersyukur atas dipilihnya salah satu Provinsi di Kalimantan menjadi IKN baru. Pasalnya IKN baru ini akan membawa dampak yang positif khususnya segi ekonomi.

“Semoga program tersebut bisa berjalan dengan baik dan lancar. IKN ini nantinya juga menjadi kesempatan bagi kita di seluruh Kalimantan untuk lebih baik lagi dalam segala hal,” tambahnya.

BACA JUGA : Lestarikan Tradisi, Festival Budaya Adat Maanyan Warukin Suguhkan Ragam Tarian Dayak

Marthin juga berharap kepada para kepengurusan baru yang terpilih benar-benar hasil dari demokrasi dan mempunyai komitmen untuk membangun Kalsel khususnya dayak di berbagai bidang.

“Saya harapkan pengurus yang terbentuk nanti dapat bekerjasama dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah, baik tingkat provinsi hingga tingkat desa sekalipun dalam pembangunan Banua,” tuturnya.

Sementara itu, mantan Ketua DAD Kalsel 2 periode H Difriadi Darjat melalui Musda DAD ke III ini dapat berjalan lancar, siapapun yang terpilih bisa menjaga amanah dengan baik.

“Bagi yang terpilih bisa mengemban tugasnya dengan baik, semoga harapan masyarakat dan lembaga adat dayak dapat terpenuhi,” tutup Difri.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.