Lantik Pengurus DPD Golkar Tabalong, Paman Birin Minta Kader Beringin Turun ke Desa

0

KETUA DPD Partai Golkar Kalimantan Selatan Sahbirin Noor melantik jajaran pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Tabalong masa jabatan 2020-2025.

KANTOR DPD Partai Golkar Tabalong di Jalan Ir PMH Noor, Pembataan, Murung Pudak pun menguning. Ini setelah, Paman Birin-sapaan akrab Ketua Golkar Kalsel yang juga gubernur dua periode melantik H Mawardi bersama jajaran pengurusnya, Selasa (8/3/2022).

Paman Birin pun menginginkan agar slogan Golkar dari rakyat oleh rakyat untuk rakyat dan suara Golkar adalah suara rakyat benar-benar diterapkan kader beringin.

“Kita harus bulatkan tekad untuk mengibarkan panjir Golkar ke seluruh penjuru kabupaten. Niat kita berpartai untuk kepentingan Allah SWT dan mengabdi kepada-Nya,” katanya.

BACA : Sudah Bentuk Tim Hingga Desa, Golkar Kalsel Siap Menangkan Airlangga Hartarto Jadi Presiden

Paman Birin mengingatkan Partai Golkar sebagai parpol pemerintah di Pemkab Tabalong harus bisa mengangkat harkat dan martabat rakyat Tabalong.  Hal ini ditandai dengan rajinnya kader beringin turun ke tengah masyarakat, khususnya pedesaan.

Senada itu, Ketua DPD Golkar Tabalong, H Mawardi memastikan jelang Pemilu 2024 dengan agenda pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden (pilpres) harus dimenangkan partainya.

“Termasuk pada even Pilkada Kalsel 2024 mendatang untuk pemilihan kepala daerah provinsi dan kabupaten harus dimenangkan Golkar,” ucap Wakil Bupati Tabalong ini.

BACA JUGA : Terpilih Pimpin Golkar HSU Gantikan Wahid, Sahrujani Usung Misi Pulihkan Simpati Pemilih

Mawardi mengajak seluruh pengurus, kader dan simpatisan Golkar untuk merapatkan barisan dan menyatukan tekad. Ini demimengibarkan panji-panji Partai Golkar sampai ke pelosok-pelosok desa. “Kita raih kepercayaan rakyat yang besar untuk bergabung di Partai Golkar,” kata Mawardi.

Bagi Mawardi, hal itu sesuai dengan tagline Golkar dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, suara Golkar adalah suara rakyat. Demi mencapai target itu, Mawardi mengatakan pihaknya sudah menyiapkan bakal calon fungsionaris sebanyak 200 persen. Mereka siap ditugaskan turun ke desa-desa untuk merebut hati rakyat untuk memilih Partai Golkar pada Pemilu 2024 mendatang.

BACA JUGA : Bergulir ke PN Jakarta Barat, Kubu H Rusli Tepis Pecat 12 PK Golkar Kabupaten Banjar

Prosesi pelantikan dan pengukuhan pengurus DPD Partai Golkar Kalsel ini ditandai dengan penyerahan pitaka bendera dari Paman Birin kepada Mawardi.

Pelantikan jajaran pengurus Golkar Tabalong juga mendapat pengawal dari personel kepolisian. Bahkan, Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin melalui Kasi Humas Iptu Mujiono mengatakan pengamanan dilakukan karena dihadiri langsung Gubernur Kalsel Sahbirin Noor.

“Kami menerjunkan personel pengamanan secara terbuka dan tertutup di lokasi kegiatan agar pelaksanaannya berlangsung tertib dan lancar,” pungkas Mujiono.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.