Golkan Rencana Revitalisasi Pasar Batuah, Walikota Ibnu Sina Lobi Irjen Kemendag

0

WALIKOTA Ibnu Sina memboyong para pejabatnya untuk melobi Kementerian Perdagangan (Kemendag) RI di Jakarta, Selasa (8/3/2022).

TUJUANNYA tak lain menggolkan rencana revitalisasi Pasar Batuah di Jalan Veteran-Jalan Manggis, Kuripan, Banjarmasin Timur. Termasuk, operasi pasar terkait menyikapi kelangkaan minyak goreng yang telah meresahkan masyarakat, apalagi jelang bulan Ramadhan 1443 Hijriyah.

Tampak hadir, Sekda Kota Banjarmasin Ikhsan Budiman, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Ichrom Muftezar dan Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Banjarmasin, Rini Subantari.

BACA : LBH Ansor Kalsel : Potensi Langgar Aturan, Revitalisasi Pasar Batuah Terkesan Dipaksakan!

Audensi dari Walikota Ibnu Sina di depan Inspektur Jenderal (Irjen) Kemendag Didit Noordiatmoko beserta jajarannya di Gedung Utama Kemendag, Jakarta. Dari dialog itu, Ibnu Sina mengatakan Kemendag pun menyokong program yang disodorkan Pemkot Banjarmasin.

“Alhamdulillah, Inspektur Jenderal Kemendag menyatakan dukungan penuh terhadap program kegiatan yang dilaksanakan pemerintah kota,” ucap Ibnu Sina.

BACA JUGA : Warga Pasar Batuah Minta Proyek Revitalisasi Dibatalkan, Walikota: Rasanya Tidak Mungkin

Senada itu, Kepala Diperdagin Banjarmasin Ichrom Muftezar mengakui lawatan ke Jakarta, khususnya ke Kemendag untuk meminta dukungan atas program pemerintah kota dalam bidang perdagangan.

“Dalam program yang ditawarkan adalah revitalisasi Pasar Batuah yang sudah mendapat dana pembantuan dari Kemendag,” ucap Tezar, sapaan akrab pejabat muda ini kepada jejakrekam.com, Selasa (8/3/2022).

BACA JUGA : Jawab Keberatan LBH Ansor, Pemkot Banjarmasin Buka Ruang Dialog dengan Warga Kampung Batuah

Tak hanya itu, Tezar mengatakan pertemuan itu juga akan menyikapi kegiatan dengan Kepala Dinas Perdagangan se-Kalsel dengan Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Kalsel terkait kelangkaan minyak goreng.

“Nanti pihak Kemendag akan meninjau operasi pasar dua hari berturut-turut. Intinya, kami minta dukungan dari pihak kementerian. Alhamdullihah, Irjen Kemendag pun mendukung program pemerintah kota,” ucap Tezar.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.