Vaksin Lansia-Anak Belum Capai Target, PPKM Level 3 di Banjarmasin Berlanjut

0

PEMBERLAKUAN Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Banjarmasin kembali diperpanjang hingga 14 Maret 2022 mendatang.

DIKETAHUI PPKM level 3 di Banjarmasin yang diberlakukan sebelumnya sudah berakhir pada Senin (28/2/2022) kemarin. Kemudian diperpanjang selama dua pekan.

PPKM level 3 diberlakukan lagi lantaran capaian vaksinasi anak dan lansia di Banjarmasin belum juga mencapai target 60%, meski diketahui kasus Covid-19 di Banjarmasin sudah menurun drastis. Dari mulanya 2.500 pasien, kini tersisa 1.051 orang.

BACA JUGA: PPKM Level 3, Disdik Banjarmasin Pastikan Pembelajaran Tatap Muka Tetap Digeber

Sambil mengejar capaian vaksin, Pemerintah Kota Banjarmasin masih menunggu disposisi dengan Dirjen PSP agar ditindaklanjuti. Sebab apabila di KPC-Pen berubah, capaian vaksin lansia sudah melebihi target.

BACA JUGA: Kerjasama Masyarakat dan Pemerintah Kunci Tangani Covid 19

“Kami masih belum dapat update terakhir apakah sanding data itu berperngaruh dengan database di KPC-Pen,” ujar Ibnu kepada awak media, Selasa (1/3/2022).

Meski demikian, Ibnu berharap sebelum bulan Ramadhan angka vaksinasi di Banjarmasin dapat meningkat dan level PPKM menurun agar semua aktivitas seperti teraweh dan pasar wadai dapat dilakukan dengan tetap menaati protokol kesehatan. (jejakrekam)

Penulis Sheila Farazela
Editor Donny

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.