Selama 14 Hari, Sasar Warga Tak Bervaksin, Polres Tabalong Helat Operasi Keselamatan Intan 2022

0

OPERASI terpusat bersandi Keselamatan Intan 2022 digelar jajaran Polres Tabalong selama 14 hari terhitung sejak tanggal 1 hingga 14 Maret 2022.

“OPERASI Keselamatan Intan 2022 berlangsung selama 14 hari ini untuk cipta kondisi keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcarlantas) saat pandemi Covid-19 di wilayah hukum Polres Tabalong,” tegas Kapolres Tabalong AKBP Riza Muttaqin usai memimpin apel gelar pasukan operasi di halaman Mapolres Tabalong, Tanjung, Selasa (1/3/2022).

Dia memastikan petugas yang diterjunkan di lapangan dalam menjalani operasi terpusat ini tetap mengutamakan pendekatan preventif, preemtif serta humanis.

“Terutama kepada warga yang terjaring operasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes). Hal ini untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata perwira menengah Polda Kalsel ini.

BACA : Digelar Pagi dan Sore Hari, Puluhan Warga Terjaring Razia Vaksin di Tanjung

Dia mengakui dalam operasi kali ini juga tidak dibarengi dengan pembagian masker. Namun, Riza memastikan personel Satlantas dan Satuan Tugas (Satgas) utama dan pendukung tetap mengutamakan standar operasional prosedur (SOP).

“Nanti kami siapkan masker di tempat wisata atau dijalan yang kira-kira akan bertemu dengan personel kami di lapangan yang menjadi pusat kerumunan warga,” kata Riza.

BACA JUGA : Gelar Razia Malam Minggu, 48 Pengendara Kena Tilang Satlantas Polres Tabalong

Ia mengakui capaian vaksinasi di Tabalong untuk masyarakat umum, saat ini untuk dosis pertama telah mencapai 90 persen lebih. “Kemudian sasaran lansia juga sudah mencapai angka 80 persen lebih. Sedangkan capaian vaksinasi untuk anak-anak sendiri masih tetap pada posisi 49 persen lebih persentasinya,” beber dia.

Riza menekankan agar warga yang belum mengikuti vaksinasi Covid-19 bisa mendatangi gerai vaksin yang telah disediakan pemerintah daerah maupun TNI/Polri.

BACA JUGA : Selama 2021, Kasus Narkoba dan Lakalantas yang Ditangani Polres Tabalong Meningkat

“Terpenting bagi masyarakat yang belum vaksin dan tidak ada cacatan komorbid, silakan ke gerai-gerai vaksinasi. Kami menyediakan 18 gerai di setiap puskesmas. Termasuk, RSU Usman Dundrung juga masih menyediakan untuk bervaksin,” papar Riza.(jejakrekam)

Penulis Herry Yusminda
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.