Cicipi Kuliner Khas Banjar, Ammar Zoni Kagum Transformasi Kampung Pelangi Banjarbaru

0

ADA kesan tersendiri bagi Muhammad Ammar Akbar ketika berkunjung ke Kota Banjarbaru, Kamis (3/2/2022) malam.

ARTIS ibukota yang dikenal dengan nama panggilan Ammar Zoni ini menyempatkan diri mencicipi kuliner khas lokal di Kampung Pelangi, Banjarbaru.

Suami Irish Bella datang tak sendiri. Dia didampingi Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin bersama istrinya, Vivi Mar’i Zubedi. Kehadiran artis yang menekuni dunia modeling serta bisnis itu sontak membuat masyarakat riuh.

Terlihat Ammar Zoni sendiri sangat antusias menyantap makanan khas lokal yang disajikan di kawasan kuliner Kampung Pelangi. Diskusi serta canda tawa bersama Walikota Banjarbaru dan istri menghiasi kunjungan sang artis malam Jumat itu.

BACA : Buka Mulai Sore sampai Malam, Kampung Pelangi Banjarbaru Kini Dilengkapi Pusat Kuliner

Kepada awak media, CEO Halal Export Indonesia (HEI) ini mengungkapkan apresiasinya kepada Walikota Banjarbaru karena telah melahirkan kawasan kuliner demi mendongkrak ekonomi masyarakat sekitar. Terlebih lagi, menurut Ammar Zoni, konsep yang ditampilkan di Kampung Pelangi juga sangat kekinian.

Ammar Zoni saat menikmati kuliner khas Kampung Pelangi bersama Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin. (Foto Istimewa)

“Menurut saya Kampung Pelangi adalah salah satu tempat yang bagus banget dibikin oleh Walikota Banjarbaru. Membuat sebuah wadah untuk penduduk mengembangkan usahanya, agar ekonomi juga terdongkrak. Dengan konsep yang milenial seperti ini, saya pikir bisa jadi sebuah contoh di setiap daerah,” urai Ammar Zoni.

BACA JUGA : Tambah Berdenyut, Banjarbaru Rencanakan Pusat Jajanan Kuliner di Kampung Pelangi

Tak hanya itu, Ammar Zoni mengagumi transformasi wajah kota yang telah dibidani Walikota Banjarbaru. Utamanya, kawasan Kampung Pelangi. Perkampungan yang di bantaran Sungai Kemuning ini, ditampilkan suasana bersih dan tertata.

“Saya mendengar keadaan Kampung Pelangi bagaimana awalnya dan saat ini sudah sangat jauh lebih baik. Unik, saya lihat dengan menempatkan maskotnya ialah ikan sapu-sapu dan airnya sungainya pun sangat bersih,” ucapnya.

Ammar Zoni berharap ke depan Pemkot Banjarbaru bisa melakukan inovasi di kawasan Kampung Pelangi. Seperti menambah hiasan berupa lampion maupun campuran warna agar lebih terlihat ikonik.

BACA JUGA : Terbebas Dari Perilaku Buang Air Besar Sembarangan, Kota Banjarbaru Dapat Penghargaan

Disinggung soal makanan khas lokal yang disajikan di kawasan Kampung Pelangi, Ammar Zoni mengaku puas. Dirinya menggambarkan karakteristik makanan khas lokal yang memang tidak bisa ditemukan di daerah-daerah lain.

“Tadi kita tes makanan di sana. Saya cicipi seperti mie habang dan katupat batumis. Saya jadi lebih paham karakteristik makanan khas Banjar yang terkenal manisnya. Berbeda dengan makanan di Jakarta yang lebih banyak asin dan gurih. Apalagi tadi saya coba sambelnya dan itu sangat luar biasa,” paparnya.

BACA JUGA : Dibiayai Rp 198 Juta, Revitalisasi Kincir Angin Komet Demi Mengembalikan Ikon Kota Banjarbaru

Agenda Ammar Zoni ke Banjarbaru juga dibarengi dengan turut meresmikan Dekranasda Creative Hub di Mess L Banjarbaru. Kawasan ini  digadang-gadang sebagai pintu pasar dan jaringan pelaku Usaha Kecil Mikro Menengah (UMKM) menembus pasar global.

Selain itu, Ammar Zoni juga dihadirkan sebagai pembicara dalam seminar bertemakan “Business Matching Season From Borneo To World”.(jejakrekam)

Penulis Rahim Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.