Husairi Abdi

Kembali Sapa Para Penikmat Kuliner, Taher Square Banjarmasin Segera Dibuka Lagi

0

PUSAT kuliner Taher Square di Jalan Kapten Piere Tendean, dekat Patung Bekantan yang menjadi ikon pusat kota Banjarmasin kembali berdenyut.

USAI cukup lama ditutup akibat pandemi Covid-19, kini manajemen Taher Square segera membuka diri untuk dikunjungi publik. Apalagi, kini Taher Square kembali dihiasi lampu-lampu khas kafe serta beberapa gerai yang sempat ditutup, dibuka lagi.

Taher Square merupakan kawasan kuliner dan kongkow yang termasuk terkenal di Banjarmasin. Karena di kawasan ini disediakan bangku panjang dan meja untuk para pengunjung bisa menikmati sore dan malam hari, khususnya untuk bermalam Minggu atau akhir pekan.

“Cukup lama Taher Square ditutup untuk publik, walau ada beberapa stan dibuka terbatas. Namun, pada pertengahan Februari 2022 nanti, semua tempat akan dibuka untuk melayani masyarakat khususnya yang ingin menikmati aneka kuliner,” ucap owner Taher Square, HM Rosehan Noor Bachri kepada jejakrekam.com, Sabtu (22/1/2022) malam.

BACA : Usir Hawa Dingin Musim Hujan, Penikmat Kuliner Buru Gerai Ramen di Taher Square

Menurut Rosehan, ada beberapa stand dan gerai yang menyuguhkan aneka makanan dan minuman khas ala kafe. Termasuk, kuliner khas Jepang seperti ramen telah lama buka di Taher Square yang memiliki pelanggan tersendiri.

“Di Taher Square telah lama menyajikan berbagai jenis kuliner dari yang berat maupun ringan. Seperti berbagai macam kue,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel ini.

Rosehan mengungkapkan saat ini ada tujuh tempat yang masih kosong. Namun, diakuinya, sudah ada yang ditunjuk untuk mengelolanya. Sehingga pada Februari 2022 nanti akan buka bersama untuk menyapa warga kembali.

BACA JUGA : Bantu Masyarakat Sambut Ramadhan, Pasar Murah Dibuka di Taher Square Banjarmasin

Mantan Wakil Gubernur Kalsel ini mengatakan Taher Square merupakan salah satu pusat kuliner di Banjarmasin yang dikelola para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

Rosehan berharap dengan dibukanya kembali Taher Square akan menggerakkan roda perekonomian Banjarmasin dan Kalimantan Selatan. Bahkan, bagi para pegiat UMKM pun disediakan tempat di lantai atas kantor Mulia Hati, biro perjalanan umrah dan haji.

“Ayo kita bergabung di Taher Square. Kita menikamti suasana kehidupan dengan kegiatan yang bermanfaat dengan mencari usaha yang halal,” pungkas Ketua Fraksi PDIP DPRD Kalsel ini.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.