Bantu Masyarakat Sambut Ramadhan, Pasar Murah Dibuka di Taher Square Banjarmasin

0

MENYAMBUT datangnya bulan suci Ramadhan 1442 Hijriyah yang tinggal hitungan hari, pengelola Taher Square, Koperasi Harum Manis dan Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) Kota Banjarmasin menggelar pasar murah selama tiga hari.

KAWASAN pusat kuliner yang berada di Jalan Piere Tendean Nomor 25, Banjarmasin, dihelat pasar murah dengan aneka produk terutama sembako yang lebih murah dibandingkan harga pasar.

Pasar murah ini dibuka sejak Jumat (9/4/2021) hingga Minggu (11/4/2021) untuk menjual produk pangan kebutuhan pokok bagi masyarakat Banjarmasin dan sekitarnya.

“Mulai hari ini (Jumat, 9/4/2021) sejak pukul 10.00 hingga 15.00 Wita, bekerjasama dengan Koperasi Harum Manis dan IWAPI Kota Banjarmasin menggelar pasar murah, sampai hari Minggu lusa, untuk menyambut bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi datang,” ucap Owner Taher Square, HM Rosehan Noor Bachri kepada jejakrekam.com, Jumat (9/4/2021).

Menurut dia, keberadaan pasar murah ini di tengah masa pandemi virus Corona (Covid-19) ini di bawah pengawasan ketat pihak-pihak berwenang serta menjalankan protokol kesehatan.

“Makanya, kami ingatkan bagi calon pembeli yang datang ke pasar murah wajib mengenakan masker. Jika tidak pakai, terpaksa kami tolak,” tegas mantan Wakil Gubernur Kalsel ini.

BACA : Warga Pasar Rentan Terpapar, Sentra Antasari Jadi Wadah Vaksinasi Covid-19

Rosehan menegaskan setiap calon pembeli di pasar murah juga akan dicek suhu tubuhnya, demi menghindari penularan Covid-19. Termasuk, penyedian tempat cuci tangan di kawasan itu. Sebab, menurut dia, pasar murah yang disediakan di kawasan Taher Square pada prinsipnya membantu masyarakat saat menyambut datangnya bulan puasa.

“Karena membawa kebaikan, maka pasar murah ini juga harus membawa berkah dan kesehatan bagi para pembeli dan penjualnya,” ucap anggota DPRD Kalsel asal Fraksi PDIP ini.

Menurut Rosehan, pasar murah khusus pada hari Minggu (11/4/2021) lusa dibuka pagi hari sejak pukul 07.00 hingga selesai. Namun, Rosehan mengingatkan agar tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19, seperti mengenakan masker, menjaga jarak dan lainnya.

“Jangan sampai pembeli berkerumun di kawasan pasar murah Ramadhan ini. Dalam menyambut bulan suci ini, mari kita tebar kebaikan. Semoga pasar murah ini juga ditiru pihak lain untuk membantu masyarakat kita di tengah pandemi Covid-19,” tandasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.