Jelang Maghrib, Duel Berdarah 2 Keluarga Terjadi di Muara Banta Kandangan

0

DUEL berdarah jelang shalat Maghrib terjadi di Dusun Muara Banta, Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) pada Rabu (19/1/2022) sore sekitar pukul 18.00 Wita.

AKIBAT duel ini, dua korban mengalami luka berat. Yakni ayah dan anak, Syahrul (40 tahun) dan Rama Alviansyah (22 tahun) beralamat di Dusun Muara Banta, Kandangan.

Satu terduga pelaku pengeroyokan; Fajrin Khairansyah, (25 tahun) warga Dusun Muara Banta, telah diamankan petugas gabungan Satreskrim Polres HSS bersama Polsek Kandangan. Sedangkan, satu pelaku lainnya diketahui ayah Fajrin bernama Muhammad Ali (48 tahun) masih dalam pengejaran polisi.

BACA : Selama Agustus, Polres HSS Ungkap 16 Perkara dari Kasus Narkoba hingga Kepemilikan Sajam

Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto melalui Kasi Humas, Iptu Purwadi mengatakan berdasar laporan keluarga korban dan pemeriksaan saksi-saksi yang menyaksikan insiden berdarah itu langsung dilakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Duel ini melibatkan dua keluarga yang diketahui sama-sama membela sang anak terlibat seteru.

“Dari perkelahian ini, dua korban mengalami luka tusuk dan luka sabet dari senjata tajam jenis pisau yang digunakan pelaku. Saat ini kedua korban tengah dirawat di RSUD Brigjen Hasan Basry Kandangan,” kata Kasi Humas Polres HSS, Iptu Purwadi kepada awak media di Kandangan, Kamis (20/1/2022).

BACA JUGA : Cukup Kontak ‘Call Center 110’ Pengaduan Masyarakat Langsung Direspon Polres HSS

Terduga pelaku Fajrin diamankan tim gabungan pada Rabu (19/1/2022) pukul 22.30 Wita, saat berada di Desa Bariang, Kandangan. Fajrin ternyata juga mengalami luka tusuk di belakang pinggang dan sempat dibawa ke RS Ceria hingga akhirnya dirujuk ke RSUD Hasan Basry Kandangan.

Menurut Purwadi, dari keterangan saksi terdengar suara benturan di TKP, ketika itu terlihat dua korban tergeletak di tanah akibat terluka. Sedangkan, pelaku Fajrin saat itu berusaha melerai. Namuh, pelaku lainnya Muhammad Ali tetap menyerang Syahrul dengan parang hingga mengenai kedua belah kakinya.

BACA JUGA : Ganggu Kenyamanan Pengguna Jalan, Polres HSS Sita Puluhan Knalpot Bising

Purwadi mengatakan kasus ini masih dalam penyelidikan pihak Satreskrim Polres HSS. Sedangkan dari duel berdarah ini didapat barang bukti berupa satu kaos putih dan baju yang ada bercak darah serta senjata tajam jenis raja tumpang.

“Mengenai motif perkelahian yang mengakibatkan korban luka berat ini masih didalami tim penyidik Satreskrim Polres HSS,” pungkas Purwadi.(jejakrekam)

Penulis Iwan Sanusi
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.